Ini Cara Main Game Berat Di Intel Celeron

Ternyata main game berat di intel celeron seperti game Assassin Creed: Syndicate, Battlefield 1 atau Mirror Edge Catalyst bukanlah hal yang mustahil lagi. Permasalah spesifikasi komputer atau laptop yang tidak sesuai dengan spesifikasi minimal buat main game-game berat ternyata bisa diakali dengan sejumlah cara. Sehingga kamu tetap bisa main game meski spesifikasi komputer atau laptop kamu rendah.

Pertanyaanya adalah bagaimana cara melakukanya? bagaimana mungkin bisa memainkan sesuatu pada tempat yang tidak sesuai? Eits jangan berfikir aneh-aneh dulu atau malah mengira ini hanya informasi hoax saja. Adalah berita dari channel Youtube milik LowSpecGamer yang membuktikan segalanya.

Cara Main Game Berat di Intel Celeron

Intel Celeron atau prosesor intel celeron adalah prosesor dengan teknologi cukup dari intel corporation yang menggunakan arsitektur pentium II. Hanya saja ia sedikit dibuat dengan memori cache demi menjangkau harga yang lebih ekonomis. Sehingga banyak yang mengganggap bahwa celeron adalah produk gagalnya intel. Meski sebenarnya tidak, ia hanya dibuat dengan lebih ekonomis untuk menyaingin AMD yang mengeluarkan hasil kloning P1 dengan harga yang jauh lebih ekonomis.

Dilihat dari spesifikasi memang intel Celeron tidaklah cocok untuk main game, meski ia dibekali dengan prosesor hingga 3.0 Ghz. Tetapi bukanlah hal yang mustahil untuk memainkan game berat pada celeron.  Persoalanya hanyalah kamu mau untuk melakukanya atau tidak. Dan seperti yang saya katakan tadi, adalah channel Youtube milik LowSpecGamer yang membuktikanya.

Ia membuktikan bahwa game berat seperti Assassin Creed: Syndicate, Battlefield 1 atau Mirror Edge Catalyst mampu dimainkan hanya dengan Intel Celeron G1840, Intel HD dan RAM 8GB DDR3. Padahal, kalau mengacu pada fitur minimal yang diberikan oleh game-game tersebut, spesifikasi laptop semacam Intel Celeron G1840, Intel HD dan RAM 8GB DDR3 bukanlah spesifikasi laptop yang dianjurkan. Bahkan di bawah standar spesifikasi.

Dimana kalu coba kita tes untuk menjalankan sebuah game, pasti bakal mendapatkan nilai FPS di bawah rata-rata. Itu artinya seharusnya game berat semacam Mirror Edge Catalyst tidak mungkin bisa dimainkan dengan Intel Celeron.

Namun, channel Youtube LowSpecGamer membuktikan hal yang berbeda. Dengan sedikit berfikir lebih cerdik, LowSpecGamer berhasil memainkan game-game berat dengan laptop di bawah standar. Mereka melakukan sebuah cara yang disebut tweaking konfigurasi. Mereka mengubah konfigurasi game dengan masuk jauh lebih dalam, terutama pada bagian konfigurasi grafis game. Tujuanya adalah mengubah grafis game jauh lebih rendah ketimbang yang disediakan oleh pengembang.

Untuk lebih jelas bagaimana cara ini dilakukan, kamu bisa melihat video di Youtube dengan nama channel LowSpecGamer. Di sana kamu bakal diberikan cara bagaimana memainkan game berat pada komputer dengan spesifikasi intel Celeron, dan juga komputer-komputer dengan spesifikasio rendah lainya.

Di channel LowSpecGamer kamu juga bakal tahu bagaimana cara melakukan tweaking konfigurasi sebuah game, sehingga game menjadi jauh lebih rendah dari ukuran sebenarnya. Meski hal tersebut secara otomatis pasti bakal berdampak pada tampilan grafis game yang menjadi lebih jelek ketimbang aslinya. Tapi ini akan menyebabkan game bisa kamu mainkan.

Apakah Untuk Semua Game Berat?

Jawabanya bisa iya bisa juga tidak. Sebab game memiliki karakteristik yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, sekali lagi subcribe channel Youtube milik LowSpecGamer. Sebab disana kamu bakal tahu cara memainkan game berat pada laptop dengan spesifikasi minim. Termasuk juga main game berat di intel celeron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *