Pola Hidup Sehat Saat Bangun Dari Tidur

Bangun tidur merupakan suatu keadaan terbukanya mata kita di pagi hari setelah semalaman tertutup karena tertidur. Pada saat terbangun alam yang tadinya sunyi senyap maka di pagi haripun ramai kembali. Ramai dengan suara kokok ayam dan juga hiruk pikuk orang orang dengan berbagai aktivitasnya masing masing. Pada artikel sebelumnya saya pernah menulis tentang 3 hal yang biasa orang langsung lakukan ketika bangun tidur yaitu berdoa, cuci muka dan mengosok gigi. Kali ini saya akan menulis 3 hal yang dianjurkan sesudah bangun tidur, yaitu :

  1. Minum Air Putih

Saat kita tertidur di malam hari, tubuh kita memperbaiki diri dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Pada saat perut masih kosong dan kita minum air putih, kita akan membersihkan racun ini sehingga membiarkan tubuh kita segar kembali dan sehat. Kebiasaan minum air putih saat baru bangun tidur juga dapat mencegah kita dari gangguan kesehatan seperti obesitas dan diabetes.

  1. Buang Air Kecil

Menyegerakan buang air kecil ketika baru bangun tidur adalah sangat penting karena ketika kita buang air kecil kita mengeluarkan racun racun dari dalam tubuh kita dalam bentuk urine. Dengan terbuangnya racun yang menumpuk semalaman akan membuat tubuh kita lebih bugar. Dan jangan anggap remeh hal ini karena jika kita menunda buang air kecil pada saat baru bangun tidur dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada lever.

  1. Sarapan Pagi

Sarapan pagi merupakan hal penting untuk kita lakukan setelah terbangun dari tidur. Sarapan merupakan sumber awal energi kita untuk melakukan berbagai aktivitas. Selain itu dengan sarapan juga dapat meningkatkan konsentrasi sehingga kita akan lebih siap untuk beraktivitas dan bekerja dengan fit dan maksimal.

Sebaiknya 3 hal diatas mulai dari sekarang kita lakukan secara rutin tiap paginya karena begitu bermanfaatnya untuk kesehatan kita.

Sumber : http://www.pancarkanpesonamu.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *