Ini Dia Beberapa Tips Menggunakan Kosmetik Yang Aman Bagi Kulit Sensitif

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda mulai dari yang berminyak, kering, dan ada juga perpaduan antara kering dan berminyak. Selain itu, ada juga orang yang memiliki jenis kulit yang kebal dengan berbagai macam make up. Namun, ada juga yang sangat sensitif sehingga mudah mengalami iritasi. Memiliki jenis kulit yang sensitif emang agak merepotkan, karena dapat menyulitkan kita pada saat memilih produk kosmetik. Karena jika salah memilih kosmetik maka wajah kita akan muncul kemerahan karena alergi dan iritasi. Lantas, bagaimana cara memilih produk kosmetik yang aman bagi kulit sensitif? Tanpa banyak panjang lebar lagim mari kita sama-sama simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Tes Sebelum Membeli

Kulit sensitif biasanya menunjukkan reaksi terhadap faktor yang biasa ditolerir oleh kulit normal. Oleh sebab itu, penting sekali bagi anda untuk mengaplikasikan sedikit produk di pergelangan tangan atau wajah. Tunggu beberapa menit, jika bereaksi maka make up tersebut tidak cocok buat kulit anda.

  1. Bebas Alergen

Alergen merupakan bahan yang dapat menyebabkan alergi. Anda harus ekstra hati-hati dalam memilih make up untuk kulit sensitif. Oleh karena itu, anda harus memilih produk kosmetik yang berbahan alami seperti Safi. Apa itu Safi? Safi merupakan salah satu produsen kosmetik asal Negeri Jiran Malaysia, yang mengusung bahan-bahan alami sebagai komposisi utama dalam produk kosmetiknya. Dengan komposisinya yang terbuat dari bahan alami, tentu saja produk asal Malaysia ini sangat aman bagi semua jenis kulit, termasuk bagi anda yang memiliki jenis kulit sensitif.

  1. Selalu Baca Label

Pengetahuan akan suatu produk sangatlah penting. Cari produk yang bebas dari pewangi dan paraben, karena kedua hal tersebut pemicu iritasi dan kemerahan pada kulit.

  1. Cek Tanggal Kedaluwarsanya

Timbulnya masalah pada kulit, bisa jadi bahwa itu bukan kesalahan dari produk kosmetiknya. Padahal, anda sendiri yang tidak memperhatikan tanggal kedaluwarsanya. Ya, meskipun produknya memiliki kualitas terbaik, namun jika tanggal kedaluwarsanya sudah melebih dari yang ditentukan, maka produk kosmetik tersebut sudah tidak layak pakai. Maka dari itu, anda harus mengecek tanggal kedaluwarsanya sebelum memutuskan untuk membeli produk kosmetik tersebut.

Itulah tips menggunakan kosmetik yang aman bagi kulit yang sensitif, mudah-mudahan ada guna dan manfaatnya. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *