3 Hal Yang Biasanya Menyebabkan Seseorang Mabuk Perjalanan

Mabuk perjalanan adalah suatu kondisi yang dialami seseorang ketika sedang melakukan perjalanan di dalam sebuah kendaraan. Seseorang yang sedang mabuk perjalanan ini biasanya akan merasakan mual, pusing, sakit kepala, atau bahkan muntah. Ketika seseorang ini sedang mabuk keringat dingin pun akan keluar dari seluruh tubuhnya. Rasanya ingin cepat sampai ke tujuan ketika seseorang ini merasakan yang namanya mabuk perjalanan. Umumnya yang sering mabuk saat perjalanan itu adalah anak anak. Namun orang dewasa juga ada yang suka mabuk dalam perjalanan. Ketika seorang dewasa yang biasanya tidak mabuk saat berkendaraan tapi didalam suatu perjalanan seseorang ini mabuk. Ada 3 hal yang biasanya menyebabkan seseorang mabuk perjalanan diantaranya yaitu :

  1. Melihat Hp

Saya saat sedang berkendaraan biasanya mengusahakan untuk tidak melihat Hp dan melakukan chatting. Karena jika sedang dalam mobil saya melakukan chat di Hp biasanya kepala saya akan terasa pusing sehingga perut juga akan terasa mual. Namun untuk beberapa orang melihat Hp saat berkendara itu tidak menyebabkan mabuk.

  1. Terkena Masuk Angin

Kadang seseorang yang biasanya tidak mabuk saat sedang melakukan perjalanan tapi tiba tiba saja mabuk penyebabnya bisa saja karena seseorang ini masuk angin. Masuk angin ini bisa saja karena seseorang ini tidak makan terlebih dahulu pada saat akan berpergian. Atau juga seseorang ini kurang tidur sehingga memungkinkan dia terkena masuk angin.

  1. Melihat Ada Penumpang Yang Lainnya Muntah

Seseorang juga bisa muntah karena melihat ada penumpang lain di kendaraan yang ditumpanginya muntah. Seseorang ini sebenarnya tidak suka mabuk saat sedang perjalanan tapi karena seseorang ini mungkin jijikan sehingga begitu melihat orang lain muntah maka akan merasakan mual juga.    

Itulah 3 hal yang biasanya menyebabkan seseorang mabuk perjalanan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *