3 Makanan Penuh Karbohidrat Selain Nasi

Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Nasi merupakan makanan dengan karbohidrat yang tinggi. Sehingga nasi ini akan menjadi tenaga untuk seseorang yang mengkonsumsinya. Makanan nasi ini bersifat makanan berat sehingga dapat mengenyangkan dan dapat bertahan lama. Mengkonsumsi nasi ini sangat penting untuk kesehatan tubuh seseorang. Tapi meski sangat penting tidak sedikit orang yang kadang malas untuk makan nasi ini. Sehingga seseorang ini mencari alternatif lain untuk mengganti nasi sehingga kebutuhan karbohidratnya tetap terpenuhi. 3 makanan ini bisa menjadi alternatif pilihah lain agar kebutuhan karbohidrat tetap terpenuhi ketika malas makan nasi diantaranya yaitu :

  1. Kupat Tahu

Kupat tahu merupakan makanan yang terbuat dari beras sehingga akan mampu memberikan karbohidrat bagi tubuh kita ketika malas makan nasi. Penyajian makanan ini biasanya dilengkapi dengan tahu goreng dan juga tauge. Sehingga selain karbohidrat yang terpenuhi, ada tahu sebagai sumber protein dan tauge sebagai sayurannya.

  1. Lontong Sayur

Lontong sayur juga merupakan makanan dengan bahan dasar beras. Penyajian makanan ini dengan menggunakan kuah dari sayur dagingnya. Ketika seseorang mengkonsumsi makanan ini tentunya kebutuhan karbohidratnya akan terpenuhi. Dan juga daging dari sayurnya itu akan menjadi sumber protein bagi yang mengkonsumsinya.

  1. Lontong Sate

Ketika seseorang mengunjungi warung sate maka biasanya akan ada dua pilihan makanan padat yaitu nasi atau lontong. Ketika seseorang ini malas makan nasi maka lontong dapat menjadi pilihan lain untuk makanan beratnya. Sehingga ketika makan makanan ini kebutuhan karbohidrat dan protein akan terpenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *