Jenis Makanan Yang Bagus Untuk Pertumbuhan Janin Untuk Ibu Hamil

Saat mengetahui bahwa sang istri sedang hamil, tentu saja sang suami akan merasakan bahagia yang tidak ada duanya. Bagaimana tidak bahagia? sebab, kehamilan ini merupakan tanda-tanda bahwa ia akan mendapatkan keturuanan alias seorang anak. Dengan demikian, maka tidak heran jika para suami akan memanjakkan istrinya yang sedang hamil itu. Biasanya, wanita hamil itu selalu ngidam pada jenis-jenis camilan tertentu. Sebagai seorang suami, tentunya anda harus tahu jenis camilan mana sajakah yang bagus untuk pertumbuhan janin dalam kandungannya. Lantas, jenis camilan apa sajakah yang bagus untuk pertumbuhan janin? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Kacang Merah

Jenis camilan pertama yang bagus untuk pertumbuhan janin bagi ibu hamil, yakni bernama kacang merah. Ya, hal itu juga dibenarkan oleh para dokter kehamilan, yang menganjurkan kepada ibu hamil untuk mengonsumsi kacang merah selama masa kehamilannya. Mengapa demikian? Soalnya, kacang merah ini kaya akan kandungan protein seperti proteinnya seperti zat besi, asam folat, kalium, kalsium, fosfor, dan asam lemak esensial.

  1. Telur

Selain kacang merah, telur juga merupakan salah satu camilan menyehatkan yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil. Perlu anda ketahui, bahwa telur ini adalah sumber kolin terbesar, yang bermanfaat untuk mengurangi resiko cacat otak pada janin. Namun akan jauh lebih baik lagi, jika telur ini tidak disajikan dengan cara digoreng, melainkan harus disajikan dengan cara direbus agar terbebas dari kolesterol jahat.

  1. Daging Merah

Jenis camilan sehat berikutnya yang bagus untuk pertumbuhan janin pada ibu hamil, yakni berupa daging merah. Daging merah ini kaya akan kandungan protein hewani dan zat besi, yang sangat di butuhkan oleh ibu hamil saat kehamilannya sudah memasuki usia trisemester ketiga. Sama halnya dengan telur, daging merah ini juga akan jauh lebih baik lagi jika disajikan dengan cara direbus atau di kukus. Namun perlu diingat, bahwa daging merah ini tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan.

  1. Ubi Jalar

Ini dia salah satu jenis umbi-umbian yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil, dikarenakan kandungan proteinnya yang dapat mendukung pertumbuhan janin dengan baik. Adapun mengenai beberapa kandungan protein yang terkandung pada ubi jalar seperti vitamin A, karbohidrat, asam folat, serat, dan vitamin C.

  1. Kentang

Selain ubi jalar, kentang juga merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang bagus untuk pertumbuhan janin bagi ibu hamil. Begitu pun pada kandungan proteinnya yang mirip dengan ubi jalar seperti asam folat, serat, karbohidrat, vitamin C, dan lain sebagainya.

  1. Salad Buah

Di samping rasanya yang manis dan menyegarkan, salad buah juga memiliki kandungan vitamin dan protein yang dapat menudukung pertumbuhan janin pada ibu hamil. Ya, salad buah ini terdiri dari berbagai jenis buah-buahan seperti buah apel, pir, melon, buah naga, dan lain sebagainya, yang berpadu dengan greek yoghurt.

  1. Sayuran Hijau

Jenis camilan terakhir yang dapat mendukung bagi pertumbuhan janin, yakni berupa sayuran hijau seperti brokoli, kale, bayam, dan jenis sayuran hijau lainnya.

Nah, itulah beberapa jenis camilan sehat yang bagus untuk pertumbuhan janin bagi ibu hamil. Dari kedelapan camilan tersebut, camilan nomor berapakah yang menjadi favorit anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *