Pepatah Bangun Tidur Kesiangan Nanti Rezekinya Dipatok Ayam

Sering kita dengar pepatah orangtua jika bangun tidur itu jangan terlalu siang. Karena ada istilah jika bangun kesiangan nanti “rezekinya di patok ayam”. Seseorang yang sering kesiangan pada saat bangun tidur itu identik dengan seseorang yang pemalas. Seseorang yang bersemangat tentu akan bangun pagi setiap harinya. Ketika seseorang bangun tidur kesiangan maka seseorang ini akan melewatkan hal hal penting yang akan bermanfaat untuk tubuhnya. Misalnya seseorang ini akan kehilangan momen kegunaan sarapan pagi. Lalu seseorang ini juga akan kehilangan manfaat jika buang air kecil di setiap bangun di pagi harinya.

Lalu mengapa seseorang yang bagun tidurnya itu kesiangan sering disebut jika nanti rezekinya dipatok ayam. Ada 2 hal yang menyebabkan sebuah nasihat jika bangun tidur kesiangan nanti rezekinya dipatok ayam diantaranya yaitu :

  1. Seseorang Yang Bangun Kesiangan Akan Malas Untuk Beraktivitas

Ketika seseorang bangun tidur kesiangan biasanya akan bad mood. Karena biasanya ketika bangun tidur terlalu siang badan akan terasa lemah dan kepala juga kadang suka pusing. Sehingga tidak bersemangat untuk melakukan sebuah aktivitas atau pekerjaan. Atau ketika seorang pekerja bangun kesiangan dan terlambat masuk bekerja, kadang ada perasaan tanggung dan tidak enak jika memaksakan masuk kerja. Maka biasanya seseorang ini akan tidak masuk kerja sehingga nantinya akan dilakukan pemotongan gaji oleh tempatnya bekerja.

  1. Seseorang Yang Bangun Kesiangan Akan Melakukan Sebuah Aktivitas Atau Pekerjaan Lebih Sedikit

Ketika seseorang bangun kesiangan tentunya seseorang ini akan melakukan aktivitas atau pekerjaannya itu lebih sedikit jika dibandingkan dengan orang lain. Sebagai contoh ketika seseorang yang berprofesi sebagi supir angkutan umum. Ketika seorang supir ini bangun kesiangan maka si supir ini akan kehilangan banyaknya penumpang di pagi hari dimana banyaknya orang orang yang akan pergi ke sekolah, bekerja, atau melakukan aktivitas lainnya. Sehingga penumpang yang banyak di pagi hari itu diambil oleh supir yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *