Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Bekas luka bakar bisa timbul pada bagian tubuh yang mana saja seperti wajah, kulit, punggung, ataupun kaki. Penyebab luka bakar ini pun bermacam macam seperti terkena knalpot, bekas herpes, kecelakaan, ataupun karena hal yang sepele seperti digaruk. Semua bekas luka bakar itu akan berwarna hitam meski sudah bertahun tahun tetapi tetap tidak akan pudar. Hal ini pastinya akan membuat penampilan menjadi tidak menarik, sehingga akan menyebabkan menurunnya rasa kepercayaan diri. Tetapi tidak perlu bingung karena adanya cara menghilangkan bekas luka bakar yang ampuh.

Berikut cara ampuh menghilangkan bekas luka bakar diantaranya yaitu :

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat antiradang dan antibakteri sehingga akan dapat menghilangkan bekas luka. Selain itu, lidah buaya mengandung emolien yang berfungsi untuk memperbaiki kerusakan kulit dan akan dapat merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Cara pemanfaatannya adalah dengan menggunakan gel lidah buaya lalu mengoleskannya pada area bagian tubuh yang ada bekas lukanya. Kemudian dipijatkan dengan gerakan melingkar dan diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sehari 2 kali.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E yang berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan dan akan mencegah bekas luka baru muncul lagi. Selain itu juga akan dapat merangsang produksi kolagen, memperbaiki kerusakan kulit, dan akan dapat memutar balikkan efek berbahaya radikal bebas karena mengandung berbagai asam seperti laurat, kaprilat, dan kaprik. Cara menggunakannya adalah minyak kelapa murni dipanaskan terlebih dahulu supaya teksturnya lebih encer. Kemudian setelah hangat tuangkan ke telapak tangan lalu dipijatkan kearea bekas luka selama 5 hingga 10 menit. Supaya minyak meresap diamkan minyak selama 1 jam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sehari sebanyak 2 hingga 4 kali.

  1. Menggunakan Vitamin E

Bekas luka akan pudar jika menggunakan vitamin E dan akan dapat melembabkan dan kulit yang rusak akan dapat diperbaiki. Cara penggunaannya adalah sebutir kapsul minyak vitamin E dipotong lalu digunakan untuk memijat kulit selama 10 menit. Kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sehari beberapa kali.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Kandungan Vitamin E yang ada didalam minyak zaitun dapat melembutkan, melembabkan, dan memperbaiki kulit. Pilihlah jenis extra virgin jika ingin mendapatkan hasil yang terbaik. Cara penggunaannya adalah minyak zaitun dipanaskan terlebih dahulu lalu gunakan sebagai minyak pijat. Lalu kulit dipijat dengan gerakan melingkar selama beberapa menit dan diamkan selama 30 menit lagi, kemudian bersihkan dengan menggunakan kain bersih atau juga bisa dengan membiarkannya seharian.

  1. Menggunakan Lemon

Kandungan AHA yang ada didalam lemon dapat merawat semua jenis luka bakar. Selain itu sel kulit mati juga akan terkikis dengan menggunakan buah berasa asam itu. Sehingga nantinya akan merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan juga elastisitas kulit akan meningkat. Dan yang lebih menarik lagi lemon ini merupakan obat yang ampuh untuk menghilangkan bekas luka bakar dan akan menjadikan kulit menjadi lebih cerah.

itulah cara ampuh menghilangkan bekas luka bakar. Kelima cara diatas merupakan cara yang aman karena terbuat dari bahan bahan alami sehingga akan aman dan tidak akan menimbulkan efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *