Kenapa Harus Adopsi Anak?

Seringnya kita melihat adanya sebuah keluarga yang mengangkat seorang anak untuk dijadikan sebagai anaknya. Sebuah keluarga ini bisa saja mengangkat seorang anak itu dari sebuah panti asuhan atau juga seorang anak dari saudara dekatnya. Seorang anak angkat ini tentunya akan diperlakukan seperti anaknya sendiri. Seorang anak angkat ini akan mendapatkan cinta dan kasih sayang dari orangtua angkatnya itu. Lalu apa yang biasanya menyebabkan sebuah keluarga mengangkat seorang anak?

3 hal ini yang biasanya menyebabkan sebuah keluarga mengangkat seorang anak diantaranya yaitu :

  1. Sebuah Keluarga Ini Tidak Mempunyai Anak

Hal utama yang menyebabkan sebuah keluarga mengangkat seorang anak adalah karena tidak mempunyai anak. Ketika sebuah keluarga ini tidak mempunyai anak maka tentunya akan merasa kurang lengkap dan kurang bahagia. Sehingga untuk melengkapi dari kekurangan keluarganya itu sebuah keluarga ini akan mengangkat seorang anak.

  1. Sebuah Keluarga Ini Ingin Membantu Sesamanya

Hal lain yang menyebabkan sebuah keluarga mengangkat seorang anak juga adalah karena sebuah keluarga ini ingin membantu sesamanya. Misalnya sebuah keluarga ini mengangkat seorang anak dari salah satu keluarganya yang hidup miskin dan memiliki anak yang banyak. Atau seorang anak yang diangkat karena ditelantarkan oleh orangtuanya.

  1. Sebuah Keluarga Ini Ingin Memilki Anak Dari Jenis Kelamin Yang Lainnya

Penyebab lain sebuah keluarga mengangkat seorang anak juga biasanya terjadi karena sebuah keluarga ini ingin memiliki anak dari jenis kelamin yang lainnya. Misalnya sebuah keluarga ini memiliki 3 orang anak tetapi berjenis kelamin laki laki semua. Dan sebuah keluarga ini menginginkan seorang anak perempuan sehingga melakukan pengangkatan anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *