Ketika Anak Mengalami Kekerasan Oleh ART

Ketika seorang ART yang bekerja di sebuah rumah mempunyai perilaku yang tidak baik misalnya melakukan kekerasan kepada anak majikannya. Maka seorang ART ini akan mengalami dua kemungkinan yaitu ketahuan atau tidak ketahuan perilaku buruknya itu oleh majikannya. Ketika perilaku buruk ART ini ketahuan oleh majikannya karena anak majikannya ini mengadu kepada orangtuanya misalnya. Maka kemungkinan apa yang akan dilakukan oleh majikannya itu?

3 kemungkinan ini akan dilakukan oleh seorang majikan ketika mengetahui anaknya mengalami kekerasan dari ART nya diantaranya yaitu :

  1. Seorang Majikan Ini Akan Menasehatinya

Kemungkinan pertama yang akan dilakukan seorang majikan yang mengetahui jika anaknya mengalami kekerasan dari ART nya adalah dengan menasehatinya. Hal ini biasanya dilakukan ketika kekerasan yang dilakukan oleh ART nya itu belum keterlaluan sehingga masih bisa dimaafkan dan ART ini diberi kesempatan untuk bekerja dengan syarat tidak melakukannya lagi.

  1. Seorang Majikan Ini Akan Memecatnya

Kemungkinan kedua yang akan dilakukan seorang majikan terhadap ART nya karena melakukan kekerasan pada anaknya adalah dengan memecatnya. Hal ini biasanya terjadi karena apa yang telah dilakukan oleh ART nya itu keterlaluan sehingga majikannya ini tidak bisa memaafkannya apalagi memberinya kesempatan untuk bekerja lagi.

  1. Seorang Majikan Ini Akan Melaporkannya Kepada Kepolisian

Dan kemungkinan ketiga yang akan dilakukan oleh seorang majikan untuk menyikapi ART nya yang telah menyakiti anaknya adalah dengan melaporkannya kepada kepolisian. Hal ini biasanya terjadi karena apa yang telah dilakukan oleh ART nya itu sudah diluar batas kewajaran sehingga bisa menyebabkan jiwa anaknya itu terancam bahaya.

Itulah 3 kemungkinan yang akan dilakukan oleh seorang majikan ketika mengetahui anaknya mengalami kekerasan dari ART nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *