3 Hal Ini Biasanya Dilakukan Oleh Orangtua Ketika Hasil Raport Anaknya Tidak Memuaskan

Saat ini anak anak sekolah sedang libur dari kegiatan bersekolahnya selama 2 minggu. Anak anak sekolah ini telah menerima raport hasil kegiatan belajar mengajar mereka selama setengah semester. Ketika pembagian raport tiba maka harapan setiap orangtua adalah agar hasil raport anaknya itu memuaskan. Lalu ketika kenyataannya hasil raport anaknya itu tidak sesuai dengan apa yang diharapkan maka apa yang biasanya akan dilakukan oleh orangtua dari anak tersebut? 3 hal ini biasanya dilakukan oleh orangtua ketika hasil raport anaknya tidak memuaskan diantaranya yaitu

  1. Memberi Hukuman Pada Anaknya

Ketika orangtua sudah mewanti wanti agar anaknya rajin belajar supaya mendapatkan nilai yang bagus bagus. Maka ketika saatnya pembagian raport tiba orangtua harus menerima dengan lapang dada jika hasil raport anaknya itu tidak bagus. Sehingga terkadang orangtua menghukum si anak atas kelalaiannya dan tentunya hukumannya yang bersifat mendidik.

  1. Membatalkan Sebuah Janji

Terkadang ketika orangtua kecewa dengan hasil raport anaknya maka si orangtua ini akan membatalkan sebuah janjinya. Misalnya orangtua ini berjanji pada anaknya jika hasil raport anaknya itu bagus maka akan dibelikan sesuatu barang atau akan diajak liburan. Tetapi ketika hasil raport anaknya jelek maka orangtua tentunya akan membatalkan janjinya.

  1. Tetap Memberikan Semangat Untuk Anaknya

Ketika seorang anak mendapatkan hasil raport yang jelek maka tidak sedikit juga beberapa orangtua yang mau mengerti dan menerima. Ketika orangtua ini mengerti dan mau menerima kondisi anaknya tersebut maka biasanya orangtua ini akan tetap memberikan semangat untuk anaknya agar kedepannya mau belajar dengan rajin lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *