Penyebab Remaja Menyimpang Dari Norma Masyarakat

Setiap orangtua dimanapun tentunya menginginkan jika anak anaknya itu bisa tumbuh dengan baik. Orangtua berharap agar anak anaknya itu jika sudah tumbuh remaja akan menjadi seorang remaja yang bisa membuat bangga. Orangtua juga berharap agar anak remajanya itu selalu berperilaku baik dan menjauh dari perbuatan perbuatan yang dapat menyesatkannya. Tetapi terkadang apa yang diharapkan orangtua itu sirna ketika anaknya mempunyai perilaku meyimpang padahal orangtuanya sudah memberikan kasih sayang dan juga perhatian untuk anak tersebut.

3 hal yang menjadi penyebab seorang anak remaja memiliki perilaku menyimpang padahal orangtuanya sudah memberikan kasih sayang dan juga perhatian untuknya diantaranya yaitu :

  1. Anak Ini Mempunyai Pribadi Yang Menyimpang

Terkadang kita temui ditengah masyarakat dalam sebuah keluarga ayah dan ibunya seorang ahli ibadah dan berakhlak baik. Tetapi salah satu dari anaknya ada yang berperilaku menyimpang misalnya suka mabuk mabukan atau perbuatan menyimpang lainnya. Padahal orangtua anak ini sudah memberikan ilmu untuk anak tersebut agar bisa membedakan mana yang baik dan yang buruk.

  1. Anak Ini Salah Bergaul

Ketika anak sudah beranjak remaja dan mulai mengenal dunia pergaulan yang lebih luas. Maka ketika seorang anak salah dalam memilih teman dan tidak begitu kuat prinsip hidupnya maka biasanya akan mudah terpengaruh. Sehingga ketika seorang anak ini asalnya mempunyai perilaku yang baik akan menjadi seorang anak yang berperilaku menyimpang.

  1. Anak Ini Berontak Karena Merasa Terbebani

Terkadang kasih sayang dan perhatian yang diberikan orangtua dianggap oleh seorang anak itu terlalu berlebihan ketika orangtuanya dianggap terlalu protektif. Si anak merasa hidupnya terkurung dalam sebuah aturan orangtuanya. Sehingga menyebabkan si anak ini berontak karena merasa terbebani dengan sikap protektif orangtuanya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *