5 Destinasi wisata di Banda aceh


Provinsi aceh adalah provinsi paling utara di pulau sumatera, yang ber ibu kota Banda Aceh. Kota yang punya julukan Serambi Mekah karena merupakan pusat penyebaran agama islam di indonesia. Di Banda Aceh sendiri Terdapat spot spot destinasi wisata yang layak kamu kunjungi. Selain wisata sejarah nya yang mengagumkan Wisata alam disini juga sangat layak diacungi jempol. Pada tahun 2004 Aceh sempat porak poranda akibat Tsunami. Namun saat ini aceh bangkit dan kembali bersolek dengan cantik. Jadi buat kamu yang berencana untuk liburan, Menjadikan Banda Aceh sebagai destinasi sangat direkomendasikan lho. Tinggal sesuaikan budget untuk akomodasinya. Tapi sebelum check tiket pesawat. Baca dulu rekomendasi paket tour yang ada di Banda Aceh berikut ini:

  • Pantai Lampuk

Terletak sekitar 15 km dari Banda Aceh. Pantai yang airnya berwarna biru dan hamparan pasir putihnya yang indah. untuk menuju ke pantai Lampuk terdapat empat jalur yang dinamai berurutan yaitu babah satum babah dua, babah tiga dan babah empat. Di Pantai Lampuk kerap jadi pantai untuk para surfer menaklukan ombak , disini juga ada penangkaran Penyu. untuk fasilitas disini sangatlah lengkap mulai dari jejeran warung makanan yang menyediakan menu seafood, atupun wahana banana boat. termasuk penginapan seperti losmen hingga cottage yang mewah. Biarpun sempat sepi pengunjung pasca peristiwa tsunami Pantai Lampuk sekarang kembali banyak dikunjungi wisatawan.

Image result for • Pantai Lampuuk
  • Bukit lhok Eumpe

Tak hanya Pantai di aceh. Kamu juga bisa plesiran sekitaran area perbukitan di pinggiran Kota Banda Aceh. terletak di Gampong Nusa, Aceh Besar. Kurang lebih 10 Km dari Banda Aceh. Disini kamu bisa menikmati Padang savanna yang menyejukan mata. Dan deretan Bukit yang Indah cocok untuk kamu abadikan dengan Kamera mu. Untuk rute nya akses jalan menuju bukit Lhok Eumpe Sangatlah mudah tidak  terjal, kamu hanya perlu waktu 10 menit atau 15 menit untuk sampai ke atas bukit.

Image result for • Bukit lhok Eumpe
  • Ujung Kelindu

Ujung kelindu adalah wisata alam, yang menyajikan tebing berpantai yang indah. Lokasinya terletak di Desa Lamereh, Aceh Besar. Kamu bisa juga menghampiri Tanjung Ujung Kelindu yang menyajikan keindahan pesona air laut yang berwarna hijau serta deretan bukit savanna yang memberikan warna kontras yang cantik. untuk waktu yang ditempuh biasanya sampai satu atau satu jam, biarpun begitu rasala lelah kamu bakalan terobati dengan panorama indahnya Tanjung Ujung Kelindu.

Image result for • Ujung Kelindu
  • Kapal apung Lampulo

Kapal seberat 65 ton ini merupakan Kapal apung yang  menjadi salah satu saksi bisu dahsyatnya tsunami 2004 yang sekaligus dijadikan monument oleh rakyat aceh. Tersangkut di sebuah atap rumah penduduk di Desa lampulo. Pada mulanya Kapal ini hanya kapal nelayan yang sedang berlabuh di TPI Lampulo. Kapal ini juga merupakan penyelamat saat kejadian Tsunami karena menampung 59 orang di dalamnya. Untuk bisa melihatnya disediakan tangga datar supaya bisa leluasa melihat kapalnya dari atas.

Image result for • Kapal apung Lampulo
  • Museum Tsunami

Monumen sejarah yang harus diingat oleh bangsa yang besar, meskipun menyedihkan dan pahit. Museum tsunami dibanda aceh merupakan penginat  sekaligus monument penghargaan untuk orang orang yang bertahan hidup ketika tsunami pada desember 2004. Museum dengan arsitektur unik ini kamu bisa merasakan dahsyatnya tsunami dan melihat dokumentasi baik foto ataupun video Korban yang selamat. nama-nama para korban tsunami pun dikenang dengan di tulis di dinding museum. selain objek wisata museum ini juga berfungsi untuk evakuasi jika ada Tsunami.

Image result for • Museum Tsunami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *