Buat Semur Ayam Lezat Dengan Resep Berikut

Resep Semur Ayam Kecap yang Mudah dan Enak, Bikin Nambah Terus!


Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam masakan termasuk semur ayam. Walau kuliner ini cukup populer, tetapi masih ada beberapa orang yang belum mengetahui dengan jelas apa saja resep semur ayam enak. Kita semua lebih baik tahu cara mudah buat hidangan semur ayam lezat di rumah satu ini, kalau ingin ingin menyajikan makanan semur ayam terbaik. Memang ada banyak resep simple membuat sajian kuliner semur ayam enak. Terdapat salah satu cara mudah buat hidangan semur ayam lezat di rumah yang patut Anda ketahui yaitu seperti resep hidangan Semur Ayam Spesial Kentang.

Berbagai macam masakan semur memanglah sangat cocok kalau dipadukan dengan kentang dengan potongan dadu yang berukuran kecil-kecil. Tentunya semua bumbu meresap secara sempurna baik itu meresap ke kentangnya ataupun ke ayamnya yang diolah di dalam hidangan. Dari situ kita bisa merasakan kelezatan dari hidangan ayam semur spesial kentang ini. Untuk bisa membuat hidangan ayam semur spesial kentang ini, Anda membutuhkan bahan-bahan seperti 1/2 kg ayam, kentang 2 buah yang dipotong-potong, bawang merah 5 buah, bawang putih 3 buah, Cabai 4 buah, daun salam 2 lembar, daun jeruk 2 lembar, Sereh 1 batang, Jahe 1/2 ruas, Lengkuas 1/2 ruas, Ketumbar 1 buah, Seledri 2 batang, 1 sdt garam, gula merah, 4 sdm kecap manis dan Garam secukupnya saja. Sedangkan cara memasak hidangan ayam semur spesial kentang ini yaitu sebagai berikut.

Pertama-tama, Anda dapat terlebih dahulu mencuci bersih ayamnya dan juga kentang. Setelah itu, Anda bisa memotong ayam sesuai dengan keinginan Anda. Lalu siapkan air yang digunakan untuk merebus kentang dan ayam. Lalu setelah itu angkatlah, untuk kaldu rebusannya jangan dibuang. Lalu tahap pembuatan hidangan ayam semur spesial kentang yang selanjutnya yaitu dengan menumbuk cabai, ketumbar, bawang merah, jahe, bawang putih, dan juga lengkuas. Sesudah ditumbuk halus, maka tumislah bumbu tersebut dan lalu tambahkanlah daun jeruk, sereh dan juga daun salam. Setelah itu, aduk-aduk hingga baunya harum. Tahap selanjutnya untuk membuat hidangan ayam semur spesial kentang ini yaitu dengan menambahkan kecap, gula merah, dan garam, masukan juga kaldu ayam sedikit-sedikit. Lalu langkah membuat hidangan ayam semur spesial kentang yang selanjutnya, Anda bisa memasukan ayam dan juga kentangnya. Aduklah lagi sampai bumbunya meresap dan juga ayam telah matang.

Anda bisa cek rasanya terlebih dahulu, kalau memang rasanya sudah pas, maka angkat dan hidangan ayam semur spesial kentang ini siap untuk dihidangkan. Selain dari yang di atas, memang masih terdapat resep simple membuat sajian kuliner semur ayam enak lainnya. Anda bisa memanfaatkan cara mudah buat hidangan semur ayam lezat di rumah di atas jika ingin ingin menyajikan makanan semur ayam terbaik. Itu saja ulasan sederhana mengenai resep simple membuat sajian kuliner semur ayam enak kali ini. Dengan ulasan di atas, maka Anda dapat semakin mengerti apa cara mudah buat hidangan semur ayam lezat di rumah. Lebih baik kalau Anda selalu mengingat resep simple membuat sajian kuliner semur ayam enak ini supaya Anda bisa lebih puas jika ingin ingin menyajikan makanan semur ayam terbaik. Semoga artikel mengenai cara mudah buat hidangan semur ayam lezat di rumah ini bisa membantu Anda semua. Semur ayam tentunya menjadi salah satu hidangan yang pas untuk keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *