Ketahui Beberapa Rahasia Hotel Yang Jarang Diketahui Tamu


Salah satu hal yang penting bagi para travelers adalah hotel. Selain tempat untuk bersinggah atau beristirahat, hotel justru menjadi alasan seseorang untuk pergi liburan ke suatu tempat. Seperti pasangan yang sedang honeymoon misalkan, yang pada umumnya pasangan ini tidak banyak keluar hotel namun lebih banyak menghabiskan waktu di dalam kamar tanpa harus jalan jalan ke tujuan atau spot destinasi. Termasuk dengan orang orang yang sedang penat dengan pekerjaan, terkadang memanfaatkan hotel juga menjadi tujuan tempat peristirahatan dengan fasilitas dan kenyamanan nya. Untuk sebagian orang, memilih hotel mungkin hanya dilihat dari segi harganya saja, banyak dari mereka yang hanya memikirkan namun terlewat dalam memperhatikan kondisi, fasilitas, juga pelayanan yang tersedia di hotel tersebut. banyak sebenarnya hal yang jarang diketahui oleh tamu hotel tentang bagaimana kondisi maupun kemudahan yang bisa ditemui ketika menginap. Untuk lebih hati hati dan juga memaksimalkan momen menginap di hotel. Beberapa cara dibawah mungkin bisa menambah pengetahuan anda. 

Anda sebenarnya bisa mendapatkan tipe kamar yang sama dengan setengah harga. Biasanya memesan pada pukul 18.00 atau jam enam sore. Karena ada beberapa hotel yang mempunyai kebijakan menyewakan kamar kosong yang terakhir dengan harga yang lebih murah. Namun biasanya para staf hotel tidak selalu mempublish atau menunjukan harganya pada public, karena selalu ada kemungkinan calon tamu akan memesan kamar dengan membayar biaya penih pada saat-saat terakhir. Jadi pastikan anda untuk menelepon langsung kjke hotel dan memesan kamar setelah pukul 18.00 biasnaya akan ada diskon signifikan berbeda dengan memesan kamar hotel pada pagi hari, apalagi jika hotel yang anda pilih adalah hotel independent.

Jangan percaya dulu jika resepsionis bilang semua kamar di hotel sama, nyatanya kamar hotel sebenarnya selalu ada kurnag dan lebihnya. Berdasarkan buku yang di tulis oleh, Jacob Tomsku yang telah lama menekuni juga bekerja di bisnis hotel selama bertahun tahun. Menulis tentang setiap kamar yang berbeda di hotel ada yang memiliki tampilan lebih indah, kamr mandi lebih baik, juga TV dan fasilitas yang baik. Terutama sudut pandang ruangan yang lebih luas. Jika anda ingin mendapatkan ruangan yang lebih baik dan bonus yang berbeda seperti mini bar gratis atu view yang bagus. jangan ragu untuk memberikan tip pada resepsionist. 

Soal kebersihan dan kenyamana adalah salah satu point utama dalam memilih hotel saat berwisata. Ada beberpa hotel yang memiliki kebijakan masing-masing dalam hal kebersihan. Ada hotel yang rutin membersihkan sprei setiap harim ada juga yang seminggu sekali. Ada juga bad cover yang dicuci apabila kotor saja. jadi biasakan untuk melihat sprei dan bed cover apakan sudah bersih atau belum, jika dirasa kotor Anda bisa menghubungi resepsionist untuk menggantinya. Ini juga berlaku untuk penghangat air dan juga gelas yang disediakan pihak hotel.

Terakhir adalah pihak ketiga yang menawarkan harga yang lebih murah daripada harga aslinya, dan upayakan cek dulu sebelum memesan. Pihak ketiga yang dimaksud disini adalah website seperti aplikasi, toko online atau situs e-commerce juga jasa travel online yang menyediakan berbagai macam tiket yang biasanya sudah satu paket dengan paket wisata seperti Misteraladin.com. Terkadang harga harga yang disediakan oleh pihak ketiga ini lebih murah daripada memesan langsung, jadi ada baiknya Anda check dulu setiap website, karena biasanya pihak ketiga juga menyediakan promo yang jauh lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *