Mengenali Sepatu Pantofel

Sepatu pantofel adalah jenis sepatu yang biasa nya sering di pakai untuk pergi bekerja, di kantor. Sepatu pantofel ini mempunyai banyak ragam modelnya, seperti mulai dari model tali pada pantofel hingga perekat juga selop ataupun sepatu langsung. Namun, seiring dengan perkembangan jaman sepatu jenis pantofel ini tidak diperlukan saat bekerja di kantor saja melainkan saat ini sepatu tersebut dapat dipakai dan digunakan dalam segala acara apapun. Bahan dasar dari sepatu pantofel ini menggunakan bahan kulit, ada pula yang menggunakan sejenis kulit imitasi atau dapat di sebut dengan ploffer dan ada juga yang menggunakan bahan dasar kulit sapi atau kambing asli. Kedua dari bahan tersebut akan membuat tampilan sepatu pantofel menjadi lebih terkesan. Sepatu ini juga memiliki daya pikat tersendiri bagi orang-orang terutama di dunia karir, karena dengan memakai sepatu pantofel ini akan menambah nilai penampilan si pemakainya yang dimana akan terlihat elegan serta rapi pada keseluruhan.

Peminat memakai sepatu pantofel ini, tidak hanya di dominasi dengan kaum pria saja, akan tetapi saat ini kaum wanita juga senang memilih menggunakan pantofel untuk pilihan alas kaki dan menunjang penampilan. Biasanya ciri khas yang dimiliki sepatu pantofel ini berada pada ujung dari sepatu tersebut yang mempunyai bentuk kotak ataupun lancip dan juga bertubuh panjang, ataupun model lain pada sepatu pantofel yang memiliki tali, perekat ataupun selop yang tentunya model seperti ini biasanya di minati untuk di pakai saat bekerja.

Adapun bagi kaum pria untuk menggunakan sepatu pantofel dari beberapa model serta varian yang diantaranya adalah, oxford shoes, sepatu pantofel jenis ini dapat di kategorikan sebagai sepatu resmi yang di pakai oleh pria. Oxford shoes ini biasanya dibuat dengan berbahan kulit asli binatang, seperti bahan yang terbuat dari kulit reptile. Sepatu oxford ini mempunyai tampilan tali – tali kecil di atasnya yang menambah kesan classic yang menawan. Sepatu jenis ini banyak tersedia untuk kaum pria, namun jangan khawatir karna oxford shoes ini juga tersedia bagi wanita dengan berbagai model tentunya dan juga menambah kerapihan serta membuat anda lebih terlihat berkelas. 

Selain jenis oxford, ada juga terdapat sepatu pantofel lainnya yang di gunakan pada saat menghadiri acara semi formal (acara smart casual) hingga formal, yaitu sepatu pantofel jenis model dress shoes. Sepatu ini juga masih tetap menggunakan bahan dasar kulit, namun memiliki beberapa variasi warna menarik yang tidak hanya warna hitam dan coklat, di antaranya terdapat varian warna lain seperti warna oxblood, cordovan, putih, juga chestnut, hingga warna burgundy dan sebagainya, khususnya di Amerika Serikat sepatu dress shoes ini cukup terkenal di warna oxblood dan cordovan. Sepatu ini biasanya di pakai saat menghadiri dan di gunakan diacara – acara resmi ataupun sepatu jenis ini juga dipakai sebagai sepatu yang di wajibkan untuk di gunakan saat bekerja di kantor.

Dan untuk jenis sepatu yang terakhir adalah sepatu pantofel dengan model casual shoes. Terlihat dari nama nya saja kita akan langsung mengetahui bahwa jenis sepatu ini dapat dipakai juga digunakan dengan nyaman pada keadaan yang bernuansa santai maupun menghadiri acara – acara semi formal. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan di dunia sepatu, bahwa sepatu pantofel berjenis kasual ini dapat dipakai dan dipadu padankan pada saat acara formal. Jika ingin memiliki sepatu pantofel yang keren ini anda dapat temukan pada merek yongki komaladi tentunya sepatu pantofel ini adalah produk lokal yang membanggakan, untuk kualitas serta harga yang sebanding dapat anda temukan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *