3 Cara Yang Bisa Kamu Lakukan Biar Hemat Saat Liburan

Hasil gambar untuk liburan


Salah satu cara menghilangkan kepenatan setelah lama bekerja adalah dengan berlibur. Namun banyak yang menganggap liburan adalah hal yang mewah, sehingga sangat sedikit yang berani untuk berliburan. Padahal bila tahu caranya, maka liburan tidak akan semahal yang dikira. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan itu semua. Mulai dari menghemat transporasi, menghemat biaya makan, menghemat penginapan dan lain sebagainya. Berikut ini adalah 7 cara hemat berliburan yang bisa Anda lakukan.

1. Cari moda transportasi alternatif

Tidak selalu liburan harus ditempuh dengan menggunakan pesawat. Anda bisa menggunakan alternatif lain seperti bis atau kereta untuk menuju ke lokasi wisata. Dengan menggunakan moda transportasi lain, bisa memberikan pengalaman yang berbeda bagi Anda. Selain itu, transportasi umum menuju stasiun atau terminal bis biasanya jauh lebih beragam ketimbang saat harus menuju bandara. Nah saat sudah sampai di stasiun, kamu bisa pilih moda transporasi yang murah. Misalnya kamu beli tiket kereta online murah terlebih dahulu. 

2. Menginap tidak harus di hotel

Karena biasanya kegiatan berlibur akan lebih banyak menghabiskan waktu diluar kamar, maka ada baiknya tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk menyewa kamar yang mewah. Anda bisa mencari sebuah penginapan yang lebih terjangkau namun cukup nyaman dan aman untuk Anda tempati. Anda bisa mengumpulkan informasi di internet tentang penginapan yang terjangkau namun memiliki penilaian yang baik.

3. Coba berjalan kaki

Siapa bilang liburan harus bermanja? Anda bisa mencoba menghapus budget untuk menyewa taksi, dan berjalan kaki. Selain membuat Anda lebih sehat, dengan berjalan kaki Anda bisa lebih mengeksplor suasana kota tempat Anda berliburan. Anda bisa memanfaatkan jasa map online untuk mencari lokasi wisata yang dekat dan menarik untuk dikunjungi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *