Highlight dan Hasil Pertandingan Liga Champions Barcelona Matchday 1-4

Babak fase penyisihan grup Liga Champion 2019/2020 ini telah mencapai Matchday empat yang dimulai dari pada hari Rabu 6 November 2019 dan Kamis 7 November 2019 untuk memperebutkan 16 besar. Salah satu klub sepak bola besar yang telah bermain adalah Barcelona. Tim yang pernah mendapat piala UEFA itu sudah melawan Borussia Dortmund , Inter Milan, Barcelona dan Slavia Praha.

Pada pekan pertama hari Rabu (18/9/2019) tim yang mempunyai julukan Blaugrana melawan Borussia Dortmund telah melangsungkan pertandingan di Stadion Signal Iduna Park dengan hasil skor imbang 0-0. Awal pertandingan Barcelona terlihat lebih dominan menguasai bola dan  mencoba gol pertama ke lawan namun masih gagal. 

Memasuki babak kedua, tim Barcelona kembali mencoba menembus pertahanan lawan, Luis Suarez melepaskan tembakan dari jarak dekat namun masih bisa diselamatkan oleh Roman Burki. Borussia Dortmund mendapat hadiah penalti di menit 56’ dari pelanggaran yang dilakukan Nelson Cabral Semedo . Tendangan penalti itu akan dilakukan oleh Marco Reus tapi ternyata berhasil ditepis oleh Marc – Andre Ter Stegen. 

Pergantian pemain pun terjadi dalam pertandingan tersebut di menit ke 60’, Barcelona mencoba mengganti pemain Ansumane Fati dan Sergio Busquets dengan Lionel Messi dan Ivan Rakitic. Namun masih belum bisa mengancam gawang lawan dan memberikan gol untuk timnya sehingga akhir babak ini kedua tim harus puas dengan skor imbang 0-0. 

Pada pertandingan Matchday ke 2, Barcelona menang 2-1 atas Inter Milan dalam laga Grup F Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (2/10/2019).  Tim asuhan Antonio Carte sempat unggul cepat awal gol Lautaro Martinez namun Suarez mengemas dua gol pada babak kedua untuk memastikan tiga poin bagi tim besutan Ernesto Valverde. Mega bintang Lionel Messi yang sempat diragukan bisa main karena cedera justru tampil dengan 90 menit penuh. Dia pun memainkan peran penting atas gol kedua sekaligus penentu kemenangan untuk tim yang didirikan pada tahun 1899.

Dalam pekan ke 3, Tim yang mempunyai presiden Josep Maria Bartomeu bertemu dengan Slavia Praha dengan berhasil memenangkan pertandingan setelah unggul satu gol dari tim lawan. Laga kedua tim ini berlangsung di Stadion Sinobo ini berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Barcelona atas Slavia Praha, Tim yang mendapat julukan Blaugrana ini bermain sangat agresif sejak awal pertandingan dan berhasil menciptakan gol hanya 3 menit setelah babak pertama dimulai. Gol pertama untuk Barcelona dilakukan oleh pemain senior dan legendaris Lionel Messi dan dibantu oleh pemain penyerang Arthur. 

Dalam matchday keempat banyak kejutan yang menghiasi hasil akhir pertandingan di hari pertama putaran ini. Hal tersebut turut dirasakan oleh Barcelona ketika menjamu lawan mainya Slavia Praha di Camp Nou. Bermain di kandang sendiri membuat klub dengan julukan Blaugrana tersebut bermain dengan percaya diri. Mereka mulai menggebrak sektor pertahanan lawan sejak awal pertandingan. Percobaan awal dilepaskan oleh pemain bek Clement dengan menyodorkan umpan ke arah Dembele tapi gagal disambut dengan baik sebab berada dalam posisi offside. Kemudian di menit ke 10 Nelson Semedo berhasil diamankan oleh penjaga gawang wakil Republik Ceko itu dengan kakinya. 

Usai turun minum, raksasa Spanyol tetap mendominasi permainan dengan presentanse sebesar 62 persen. Mereka juga melakukan perubahan susunan pemain dengan menurunkan Sergi Roberto kelapangan untuk mengganti Jordi Alba. Di Menit ke-56 pemain dengan nomor punggung 20 tersebut mendapat peluang untuk mencetak gol namun ternyata masih bisa di amankan oleh Kolar. 

Belum menyerah, Messi terus menggempur gawang lawan beberapa kesempatan. Ketika waktu menunjukkan menit ke-78 , ia memiliki peluang untuk mencetak gol tetapi masih dapat digagalkan oleh tim lawan. Hingga waktu pertandingan berakhir, tidak ada satu gol yang tercipta. Hasil berakhir dengan skor 0-0. Di Dalam pertandingan grup F, Barcelona tetapi menjadi peringkat satu dengan skor 8 dari empat pertandingan sedangkan yang terakhir adalah Slavia Praha dengan 2 poin.  

Berikut ini adalah hasil pertandingan Barcelona dalam fase Grup 1-4 : 

Dortmund vs Barcelona 0-0

Barcelona vs Inter Milan 2-1 

Slavia Praha vs Barcelona 1-2 

Barcelona vs Slavia Praha 0-0 

Jangan lupa untuk nonton Liga Champions di Vidio (Official Online Broadcaster)!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *