Pertandingan Persib Lawan Persija Tanpa Jakmania

Jelang laga menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2019, Senin (28/10/2019). Berita terbaru yang dihimpun, sebanyak 22 pemain Persib Bandung telah bertolak ke Bali. Pertandingan antara Persib vs Persija Jakarta harus digelar di tempat netral tepatnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pertandingan yang dangat sarat gengsi tersebut seharusnya sesuai dengan jadwal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Namun, karena tak keluarnya izin keramaian dari Polda Jawa Barat beberapa waktu lalu, laga pun dialihkan ke luar Bandung.

Pelatih Persib Bandung resmi memboyong 22 pemainnya ke Bali dalam lawatannya melawan tim Macan Kemayoran. Di posisi penjaga gawang, Robert Rene Alberts memboyong tiga kiper sekaligus yakni I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, dan M. Aqil Savik.

Persb Bandung juga memboyong pemain bek andalan mereka seperti Achmad Jufriyanti, Supardi Nasir, dan Ardi Idrus. Di sektor tengah, ada beberapa gelandang serang cepat yang turut dibawa ke pulau Dewata. Sebut saja, Febri Hariyadi, Ghozali Muharam Siregar, Frets Listanto Butuan dan Erwin Ramdani.

Selain didominasi oleh pemain lokal, menurut berita terbaru yang berhasil didapatkan pelatih juga membawa emapt pemain asing tim Persib Bandung  Omid Nazari, Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers dan Ezechiel N’Douassel juga siap ambil peran dalam laga sarat gengsi di Pulau Dewata nanti.

Pertandingan antara Persib menghadapi Persija Jakarta tidak akan dihadiri oleh supporter kubu tim tamu, Jakmania. Hal tersebut dikarenakan PT. Liga Indonesia Baru mengeluarkan surat edaran berupa imbauan larangan suporter The Jakmania untuk hadir menyaksikan secara langsung antara Persib kontra Persija Jakarta. Larangan yang dikeluarkan oleh PT. Liga Indonesia Baru sendiri demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan mengingat kuatnya rivalitas antara kedua supporter tim. Dari laman resmi Persib, surat edaran bernomor 409/LIB/X/2019  tanggal 21 Oktober 2019 itu berisi imbauan larangan supporter tim tamu datang ke Stadion.

PT. Liga Indonesia Baru menyampaikan imbauan larangan kepada suporter Persija Jakarta Jakarta pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta Jakarta tanggal 28 Oktober 2019. Kepastian laga Persib vs Persija Jakarta digelar di Bali didapatkan setelah Kepolisian Daerah Bali mengeluarkan izin pada Jumat (25/10/2019). Sedianya, duel sarat gengsi tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Namun, karena tak keluarnya izin keramaian dari Polda Jawa Barat beberapa waktu lalu, laga pun dialihkan ke luar Bandung.  Sehubungan dengan himbauan PT. Liga Indonesia Baru, Sekretaris Umum PT Bali Bintang Sejahtera mengajukan surat permohonan izin keramaian kegiatan pertandingan sepakbola pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 pukul.

Pada dasarnya, Polda Bali tidak keberatan dengan kegiatan tersebut diselenggarakan berdasarkan surat dari Polda Bali bernomor B/7250 /X/YAN.2.1/2019/Ditintelkam ter tanggal 25 Oktober 2019 . Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah Polda Bali cukup kondusif sehingga pertandingan sepakbola dapat dilaksanakan menurut surat bertandatangan Direktur Intelkam Polda Bali, Kombes Pol Drs Wahyu Suyitno.

Berikut 22 pemain Persib Bandung untuk menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (28/10/2019) :

1.    Dhika Bayangkara

2.    I Made Wirawan

3.    M. Aqil Savik

4.    Indra Mustafa

5.    Abdul Aziz Lutfi

6.    Nick Kuipers

7.    Zalnando

8.    Supardi Nasir

9.    Ardi Idrus

10.  Henhen Herdiana

11.  Kim Jeffrey Kurniawan

12.  Erwin Ramdani

13.  Dedi Kusnandar

14.  Achmad Jufriyanto

15.  Hariono

16.  Omid Nazari

17.  Esteban Vizcarra

18.  Frets Butuan

19.  Febri Hariyadi

20.  Ghozali Muharam Siregar

21.  Kevin van Kippersluis

22.  Ezechiel N’Douassel

Untuk dapat menyaksikan video berita terbaru pertandingan panas antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta kamu bisa menyaksikannya di Vidio.com sebagai official online broadcaster dari Shopee Liga 1 Indonesia.

Selain Shopee Liga 1 Indonesia, Anda juga bisa secara eksklusif menyaksikan Liga Champion dan Liga Eropa hanya dengan berlangganan Premier Platinum di Vidio.com. Untuk menikmati tayangan online pertandingan di Shopee Liga 1 dapat disaksikan melalui langganan Premier Gold dengan tarif Rp 149.000 per-tahun!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *