Nama Bayi Laki-Laki Yang Islami

Katanya, Gender Janin Bisa Dikenali dari Detak Jantungnya, Benarkah?

Memilih nama bayi memang terdengar sangatlah mudah, namun pemberian nama tersebut tidak semudah kedengarannya karena untuk memberi nama ini harus disiapkan secara matang-matang dan dipikirkan dengan baik. Kedua calon orang tua perlu memberikan nama pada bayi mereka dengan makna atau arti yang baik karena makna atau arti dari nama tersebut akan menjadi doa bagi sang anak. Selain untuk doa nama bayi juga bisa menjadi keberuntungan juga bagi si anak. Jika anak kamu laki-laki pastinya kamu perlu mempersiapkan nama yang bagus untuk nama bayi laki-laki kamu kan. Jika kamu ingin memberi nama yang islami untuk bayi laki-laki kamu yuk simak beberapa nama yang akan dijelaskan pada artikel ini , yuk langsung simak apa saja nama yang bisa kamu gunakan.

  • Irsyad

Nama bayi islami pertama yaitu irsyad, kata irsyad ini berasal dari bahasa arab, yang  memiliki arti petunjuk. Jika kamu memberikan ini semoga kelak si bayi akan tumbuh menjadi petunjuk yang baik untuk orang-orang disekitarnya. Kata irsyad ini cocok jika kamu sematkan pada awal, tengah, dan akhir pada nama bayi laki-laki kamu.

  • Ghibran

Nama bayi islami kedua yaitu Ghibran, kata Ghibran berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti pandai, penuh daya cipta, berfilosofi, dan yang bisa menyatukan keharmonisan. Penggunaan nama Ghibran untuk orang terkenal adalah seorang filsuf yaitu Khalil Gibran.

  • Dzakki

Nama bayi islami ketiga yaitu Dzakki,  Dzakki ini menjadi salah satu nama Islami yang populer untuk bayi laki-laki. Kata Dzakki ini memiliki arti tidak berdosa, cerdas, dan murni. Penggunaan nama Dzakki ini sangat cocok untuk calon bayi laki-laki yang dilahirkan bersih tanpa dosa dan dan di harapkan bisa tumbuh menjadi sosok yang cerdas.

  • Khalid

Nama bayi islami yang keempat yaitu Khalid,  kata Khalid ini berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti abadi atau yang kekal. Jika kamu memberi nama bayi laki-laki kamu dengan nama Khalid semoga kelak si bayi bisa tumbuh menjadi seseorang yang panjang umur dan apa yang dimiliki akan selalu kekal abadi. 

  • Naqib

Nama bayi islami yang kelima yaitu naqib, kamu bisa menjadikan kata naqib ini menjadi pilihan nama untuk bayi laki-laki kamu. Kata Naqib ini memiliki arti sebagai ketua, kepala, pemuka suatu kabilah. Jika kamu memberi nama bayi kamu naqib semoga kelak  si bayi akan menjadi sosok yang bijaksana, berguna, cerdas, dihormati, dihargai, dan bijaksana sebagai pemimpin dari kelompoknya.

  • Maula

Nama bayi islam ke eman yaitu Maula, kata maulana ini memiliki arti tuan besar dan biasa digunakan dalam nama Islami. Jika kamu memberikan nama maulana untuk anak kamu semoga kelak si buah hati bisa memiliki sikap ramah dan berwibawa seperti tuan besar atau pemimpin.

  • Ikram

Nama bayi islam ke tujuh ada ikram, kata Ikram ini memiliki makna kehormatan atau menghormati dan berasal dari bahasa arab. Kata ikram ini sangat cocok dipakai untuk nama bayi jika kamu menginginkan nama yang Islami. Jika kamu memberikan nama Ikram diharapkan semoga kelak si buah jati menjadikan si anak yang bisa mempunyai sikap saling menghormati sesama manusia dan karena kebaikannya ia juga akan dihormati oleh orang lain.

Nah itu dia tujuh nama bayi laki-laki yang mengandung unsur keislaman yang bisa kamu gunakan untuk nama bayi kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *