Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami 

8 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami dan Ampuh, Asal Rutin!

Semua orang pasti ingin memiliki sebuah perut yang langsing dan ideal. Karena selain enak dilihat, perut yang langsing juga menjadi semakin sehat. Sehingga tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli obat langsing, maupun cara lainnya supaya bisa mendapatkan perut langsing atau rata.  Namun jika memiliki perut yang buncit, bukan hanya hanya tidak enak dipandang namun juga bisa menyebabkan timbulnya berbagai penyakit kronis seperti diabetes, jantung dan kanker. Banyak faktor yang bisa menyebabkan perut buncit, salah satunya adalah faktor usia. 

Seiiring bertambahnya usia akan membuat seseorang kehilangan masa otot, apalagi jika orang tersebut kurang olahraga dan lebih banyak duduk. Sehingga dengan berkutangnya massa otot makan akan menurunkan metabolisme tubuh dalam mengolah kalori. Yang akhirnya, kemampuan sel lemak di beberapa organ tubuh akan mengalami penurunan fungsi dalam menyimpan lemak. Sehingga jika orang kelebihan lemak, maka lemak tersebut akan langsung terkumpul ke bagian perut yang membuat perut menjadi buncit. Lalu bagimana cara mengecilkan perut buncit?

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami 

  1. Tidur Yang Cukup 

penelitian dari Columbia University, jika anda kurang tidur dari 7 jam dalam sehari hal maka hal itu bisa menyulitkan proses diet anda. Pasalnya ketika anda begadang dan tidak tidur, tubuh bisa memunculkan hasrat lapar dan keinginan untuk mengemil. Selain itu juga ada banyak studi yang menunjukkan saat tubuh merasa lelah, anda juga akan menjadi banyak makan. Oleh karena itu, cobalah untuk mengatur dan mencukupi kebutuhan istirahat tubuh anda agar proses menurunkan berat abdan anda lancar tanpa harus menahan rasa lapar berlebih. 

  1. Berikan Tubuh Masa Adaptasi Saat Baru Mulai Diet

Saat anda memutuskan untuk melakukan diet rendah karbohidrat, tentunya tubuh anda harus melewati masa adaptasi. Oleh karena itu, kurangi jumlah karbohidrat secara bertahap jangan sekaligus. Pada fase ini tubuh akan terasa lemas, tidak bertenaga dan timbulnya sembelit. Namun jika gejalanya semakin memburuk, maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi, karena bisa jadi diet tersebut tidak cocok dengan kondisi anda.

  1. Gantilah Makanan Manis Dengan Bahan alternatif Yang Lebih sehat

Mengurangi gula merupakan salah satu aturan yang wajib untuk diterapkan dalam menurunkan berat badan. Bagi anda yang suka hobi makan, tentunya hal ini mungkin dirasa sulit dilakukan. Tetapi teak usah kwatir, anda masih bisa mengkomsumsi makanan manis mengganti gula dengan bahan pemanis alami, contohnya adalah pemanis dari daun stevia. Tenaman stevia ini adalah pemanis alami yang bebas gula serta mengandung nol kalori, cocok bagi anda penderita diabetes dan cocok juga bagi anda yang sedang diet. Selain itu juga, daun stevia mempunyai kandungan rasa lebih manis dari pada gula. Sehingga sangat cocok, sehat dan bagi anda yang suka mengkomsumsi makanan manis.

  1. Menambah Asupan Protein

Dengan mengonsumsi protein akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa orang yang mengonsumi protein berkualitas tinggi seperti susu, telur dan daging sapi, umumnya memiliki persentase lemak perut yang lebih rendah. 

  1. Mengurangi Asupan Kalori

Cara untuk mengecilkan perut yang terakhir adalah mengurangi asupan kalori. Hal ini dilakukan supaya berat badan berlebih bisa dikurangi, begitu juga dengan ukuran perut. Walaupun begitu, jangan sampai anda mengurangi kalori secara drastis. Karena kalau kekurangan kalori, maka metabolisma tubuh seperti pembakaran lemak, penyerapan cairan, maupun penyerapan nutrisi akan melambat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *