Daftar Permainan Jadul Sebelum Zaman Digital Hadir

Permainan tradisional di zaman modern ini memang sudah mulai ditinggalkan karena zaman sudah berubah menjadi digital. Segala sesuatunya sudah dilakukan dengan mudah berkat adanya jaringan internet. Saat ini hampir semua orang sudah memiliki smartphone, termasuk anak-anak. Sehingga cara bermainnya pun juga sudah berbeda dibandingkan dengan anak zaman dulu.

Di zaman digital ini Internet menjadi kebutuhan pokok yang dapat memudahkan segala hal. Banyak provider yang bisa Anda jumpai. Salah satunya seperti Smartfren 4G LTE Advanced yang memberikan segala kemudahan bagi para penggunanya. Kebutuhan akan internet dengan jaringan yang kuat menjadi salah satu alasan mengapa pengguna Smartfren terus-menerus mengalami peningkatan.

Bagi Anda para generasi milenial ada baiknya jika mengetahui daftar permainan jadul yang sering dimainkan sebelum zaman digital seperti berikut:

Dalam permainan gobak sodor ini ada yang bertugas sebagai penjaga supaya teman Anda tidak melewati batas sesuai yang sudah dibuat. Apabila lawan masuk ke daerah Anda maka Anda akan dinyatakan kalah.

  1. Lompat Tali

Permainan lompat tali dapat dimainkan beramai-ramai. Nantinya akan ada dua orang yang memutar tali, yaitu dari sisi kiri maupun sisi kanan. Untuk pemainnya diharuskan untuk melompati tali tersebut dan melewati beberapa level.

  1. Petak Umpet

Permainan tradisional seperti petak umpet ini mewajibkan ada 1 orang yang menjadi penjaga dengan cara menutup matanya sesuai pada batas waktu yang ditentukan. Setelah itu pemain yang lainnya pergi mencari tempat persembunyian supaya tidak tertangkap.

  1. Engklek

Permainan engklek Anda sebagai pemain diharuskan untuk melompat pada kotak-kotak yang sudah disediakan. Selama Anda melompat diharuskan untuk mengambil batu dan dilemparkan ke kotak yang ada di depan Anda.

  1. Ular Naga

Permainan ular naga akan dimulai dengan nyanyian. Apabila lagu berhenti maka anak yang berada di bagian tengah akan ditangkap. Sementara untuk saat terakhir ada 2 orang yang paling di depan saling berebut mangsa.

Keseruan pada permainan tradisional memang tidak pernah dirasakan oleh para anak muda di zaman sekarang ini. Kaum milenial zaman sekarang lebih tertarik menggunakan gadget nya dibandingkan harus memainkan permainan jadul atau tradisional seperti permainan yang ada di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *