Fitur Unggulan Dan Harga Terbaru Asus Zenfone 5 2020 

main image

Memang terkadang masih saja ada orang yang mencari HP Android jadul di era 2020. Bukan hanya karena harganya yang lebih murah saja, tetapi juga karena antarmukanya yang masih sangat simple dan tidak ribet. Asus Zenfone 5 adalah salah satu HP Android jadul yang ternyata masih cukup populer hingga saat ini. Memang HP Asus yang dirilis pada tahun 2018 ini cukup populer di masanya. Saat pertama kali dipasarkan, Asus membandrol HP ini dengan harga Rp. 4  jutaan, karena HP ini memang ditargetkan untuk kelas mid-range. 

Lalu harga Asus Zenfone 5 ditahun 2020 ini berapa? Jika kamu ada niat akan membelinya, maka harus mengetahui terlebih dahulu fitur unggulan yang ditawarkannya dan harga terbarunya seperti dibawah ini :

1. Fitur Unggulan Asus Zenfone 5

  • Desain Dan Layar

Desain bodi Asus Zenfone 5 kokoh dengan berbingkai logam yang dilapisi kaca dibagian belakang. Lapisan kaca ini membuat HP ini tampak lebih mahal dan modern. Secara keseluruhan desainnya bisa diapresiasi dengan baik.

Sedangkan untuk layarnya, pada bagian depannya didominasi layar 6.2 inci dengan bezel tipis dan sedikit melebar dibagian dagunya. Bagian atas layarnya dihiasi notch lebar seperti pada iPhone X. 

  • Perfoma 

Untuk perfomanya, HP ini menggunakan chipset Snapdragon 636 yang dikombinasikan dengan sentuhan tenaga AI sehingga kemampuannya sedikit meningkat. Meski tergolong HP jadul, tetapi Asus Zenfone 5 masih mampu melibas game berat seperti PUBG Mobile meski hanya pada pengaturan rendah hingga medium saja. 

  • Kamera

Asus Zenfone 5 memiliki 2 kamera utama dengan konfigurasi lensa wide 12MP f/1.8, serta lensa ultrawide 8MP f/2.0. Dual kamera pada HP ini sudah bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4K yang kini banyak ditemukan pada HP 3 jutaan keatas. Kerennya lagi, kameranya itu telah dilengkapi dengan berbagai efek sepertk efek bokeh, panorama, slow motion, efek beauty, dan lainnya. 

Dibagian kamera depannya bisa ditemukan kamera 8MP f/2.0 yang telah dilengkapi dengan EIS. Kamera depan ini bisa memberikan hasil yang cukup baik serta memiliki sudut pandang pengamilan luas untuk berfoto selfie. 

  • Baterai

Asus Zenfone 5 didukung baterai 3300 mAh yang sudah cukup baik untuk HP yang dirilis sejak 2 tahun lalu ini. Bahkan hingga saat ini masih banyak orang yang menggunakan HP dengan baterai dibawah 4000 mAh. 

Saat digunakan sesuai dengan pemakaian, maka Asus Zenfone 5 bisa mendapatkan waktu standby hingga 9 jam 17 menit dan screen on time 5 jam 16 menit. Game Arena of Valor (AOV) adalah penggunaan yang paling banyak. 

Selain itu juga ditanamkannya fitur PowerMaster untuk optimalisasi baterainya serta fitur SmartCharging untuk optimalisasi pengisaan daya. 

2. Harga Terbaru Asus Zenfone 5 2020

Berikut dibawah ini harga terbaru Asus Zenfone 5 per Juli 2020 :

  • Asus Zenfone 5 4/64GB RAM Baru Rp. 2.599.000
  • Asus Zenfone 5 Rp. 1.300.000 – Rp. 1.700.000 

(Harga Asus Zenfone 5 Second)

Meski Asus Zenfone 5 dirilis sejak lama, tetapi ternyata HP ini tergolong oke ditahun 2020. Kamu masih bisa menggunakan HP untuk bermain game berat seperti PUBG meski hanya pada pengaturan grafis rendah hingga medium saja. Tetapi kemampuan yang bisa dilakukannya sebanding dengan harga yang ditawarkannya.  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.