Resep Sapo Tahu Yang Enak

Resep Gampang Sapo Tahu Seafood, Gak Cukup Nambah Sekali!

Indonesia memang kaya akan kuliner. Banyak sekali kuliner bertebaran di sepanjang jalan atau juga rumah makan. Kuliner di Indonesia bukan hanya makanan dari Indonesia asli. Kuliner Indonesia juga ada yang dari negara asia lainnya. Salah satunya adalah Cina. Cina termasuk membawa dampak yang cukup tinggi di Indonesia. Seperti makanan sapo tahu yang merupakan makanan khas Cina. Sapo tahu ini sebenarnya mirip sekali dengan makanan rumahan capcay yang juga berasal dari Cina. Nah, kalau anda suka sapo tahu dan penasaran bagaimana resepnya. Berikut beberapa resep sapo tahu yang enak.

  1. Sapo tahu jamur

Bahan-Bahan Sapo tahu Jamur: bawang Bombay ½ saja, jahe 1 ruas, bawang putih 3 butir, dan semua bahan tersebut diiris. Bahan lainnya adalah tepung maizena yang dilarutkan 2 sendok makan, merica, air putih, gula, minyak wijen 1 sendok teh, kecap ikan 1 sendok teh, saun tiram 3 sendok makan, cabe merah  dan cabe hijau 2 buah, jagung yang bayi 3 buah, daun bawang 1 batang, pakcoy, wortel 1 buah, brokoli, jamur kancing 100 gram, jamur snowwhite kemasan 1, tahu telur 2 bungkus dipotong dan digoreng juga.

Cara Membuat Sapo tahu Jamur:

  • Hal yang dilakukan pertama untuk sapo tahu jamur adalah menumis bahan yang tadi sudah diiris setelah itu masukkan wortel dan juga jagung bayi yang sudah diiris. Setelah itu tambahkan brokoli, jamur kancing dan cabenya.
  • Masukkan bumbunya seperti kecap ikan, saus tiram, gula dan merica. Aduk-aduk hingga rata.
  • Masukkan pakcoy, daun bawang, jamur snow white dan tahu telurnya. Aduk lagi hingga bumbu meresap.
  • Tambahkan tepung maizena tadi dan minyak wijen. Cicipi dan tambahkan apa yang kurang.

 

  1. Sapo Tahu Seafood

Sapo tahu seafood adalah salah satu sajian yang banyak dipesan di restoran Chinese. Bahan-bahan yang anda butuhkan untuk membuat sapo tahu seafood adalah tepung maizena yang dilarutkan, minyak goreng, air putih kurang lebih 950 cc, tahu sutera 3 bungkus dan potong serta masukkan ke dalam tepung maizena tadi, cumi 250 gram, udang 300 gram, daun bawang, paprika merah potong-potong, kacang kapri 100 gram, brokoli, baby v=cron 100 gram, dan wortel. Bahan bumbunya adalah merica, garam, saus tiram 1 sendok makan, kecap ikan 2 sendok makan, bawang putih 4 siung, bawang Bombay 1 buah dan iris, margarin kurang lebih 3 sendok makan.

Cara membuat Sapo tahu Seafood:

  • Anda goreng dahulu tahu yang sudah direndam dengan tepung maizena tadi. Setelah itu tiriskan dahulu. Kemudian tumis bawang Bombay dan bawang putih dengan margarin.
  • Kemudian masukkan cumi dan udagnya dan tambahkan air mendidih sedikit saja.
  • Setelah itu masukkan sayuran yang sudah dicuci dan dipotong terlebih dahulu. Kemudian anda masukkan kecap ikan, saus tiram, garam dan ladanya. Aduk-aduk hingga tercampur. Masukkan tahu gorengnya dan aduk lagi.

 

  1. Sapo Tahu Ayam

Bahan-Bahan: Wortel, daun bawang, kol, sawi, bakso ikan 4 buah, sosis ayam, tahu 2 buah, ayam fillet ¼. Bumbu yang diperlukan adalah bawang putih diiris, bawang Bombay, jahe 1 cm, saus tiram, kecap asin, tepung maizena, merica, garam dan margarin.

Cara Membuatnya:

  • Tumis bumbunya dengan margarin dan kemudian masukkan ayamnya.
  • Selanjutnya masukkan tahu, baso dan sosisnya.
  • Terakhir masukkan sayurannya dan kecap ikan, saus tiram, lada.
  • Tambahkan garam sedikit diaduk dan sajikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.