6 Situs Streaming Dan Download Film Terbaik Legal

Plus Minus IndoXXI, LK21, dan Website Legal Buat Nonton Film Romantis

Film sebagai produk budaya populer saat ini menjadi pilihan alternatif banyak orang sebagai sarana mendapat hiburan. Hampir setiap bulan dirilis berbagai macam judul film guna menyuguhkan tontonan menarik kepada masyarakat.  

Jika sebelumnya nonton film populer hanya bisa dilakukan di gedung bioskop saja, namun sekarang kamu tidak perlu lagi melakukan hal itu. Sebab, dengan hanya duduk nyaman di rumah saja, kamu sudah bisa menonton film populer entah melalui ponsel pintar maupun melalui layar laptop atau komputer. 

Kemudahan menonton film juga didukung dengan semakin maraknya bermunculan situs-situs streaming dan download film. Sekarang berbagai situs download film hadir mulai dari yang illegal seperti Rebahin, Terbit21, Filmapik, Juraganfilm, IndoXXI, dan lain sebagainya. Serta yang legal seperti Netflix dan lain-lain. 

Apalagi, dengan adanya pandemi, masyarakat yang sebelumnya terbiasa menonton ke bioskop sekarang secara perlahan mulai terbiasa menonton film secara streaming di rumah. Meski begitu, masih banyak juga masyarakat saat ini yang menonton dan download film secara illegal. Hal tersebut tentunya mencederai para pembuat karya dan semua pihak yang terlibat dalam pembuatannya. 

Karena itu, budaya streaming dan download film secara illegal ini harus dihentikan. Masyarakat sangat dianjurkan untuk menonton atau download film secara legal di beberapa situs dan platform yang telah ada. 

Berikut rekomendasi 6 situs streaming dan download film terbaik legal : 

  • Netflix

Bisa dibilang, Netflix merupakan platform streaming dan download film paling populer saat ini. Selain didalamnya terdapat koleksi film yang lengkap, di Netflix juga banyak pilihannya lantaran selalu menghadirkan film maupun serial yang terbaru dan terkenal. 

Tidak hanya film dan drama saja, di Netflik juga terdapat yang lainnya seperti dokumenter, stand up comedy, hingga anime. Selain itu juga, terdapat konten eksklusif dari Netflix yang tidak dapat ditemukan di platform streaming lainnya. 

  • Viu

Viu lebih banyak menyediakan drama-drama Korea dan film dari negara-negara Asia. Platform yang identik dengan warna kuning ini juga memiliki koleksi yang tidak kalah lengkap dan up-to-date. Sama seperti Netflix, Viu juga memiliki konten eksklusif Viu Original yang hanya dapat dinikmati di platform itu saja. 

  • Disney+ Hotstar

Situs streaming dan download film terbaik legal ini juga tidak kalah populer dikalangan para pecinta film. Disney+ Hotstar memiliki banyak koleksi film yang keren. Situs ini sendiri menawarkan film-film Hollywood terkenal seperti Marvel, Star Wars, Disney, Pixar, hingga National Geographic. 

  • WeTV

WeTV menyajikan beragam konten yang tidak kalah menarik dan memiliki banyak koleksi film Indonesia. Menariknya, terdapat sejumlah konten gratis yang dapat dinikmati disitus ini tanpa perlu berlangganan. Namun, karena gratis, maka kamu harus bersabar dengan adanya iklan sebelum menikmati film. 

  • iQIYI

iQIYI bisa dibilang sebagai Netflix-nya China. Koleksi film di situs ini berfokus pada karya-karya sineas Asia. Di iQIYI, terdapat banyak film dan drama dari negara-negara Asia seperti Korea, Jepang, hingga anime populer. Disini juga kamu bisa mengakses sejumlah konten secara gratis. Sama seperti di WeTV, kamu juga dituntut bersabar di iQIYI dengan adanya iklan karena gratis. 

  • Vidio

Di situs Vidio, terdapat hiburan yang sangat lengkap mulai dari siaran televisi berupa program berita, selebriti, olahraga, hingga sinetron, dan juga FTV pilihan. Selain itu, Vidio juga dapat menjadi pilihan untuk menonton drama Korea, Indonesia, Thailand, Jepang, hingga China. Koleksi genre filmnya juga sangat lengkap. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.