Serba Serbi Buah Pisang Untuk Konsumsi Sehari-Hari

Pisang Cavendish Petite 25

Konsumsi buah pisang merupakan hal yang cukup umum bagi kebanyakan orang di Indonesia. Tidak hanya memiliki rasa yang lezat, namun buah pisang rupanya memiliki banyak manfaat. Maka dari itu ada baiknya memasukkan menu yang satu ini sebagai konsumsi untuk sehari-hari. Bagi yang ingin tahu berbagai macam informasi tentang buah tersebut, simak informasi berikut di bawah ini.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Bagi yang belum tahu mengenai manfaat buah yang satu ini, berikut beberapa manfaat buah pisang untuk kesehatan.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Buah pisang mengandung serat yang cukup tinggi bagi kesehatan pencernaan. Maka dari itu konsumsi buah ini secara rutin dapat menjaga kesehatan pencernaan yang lebih baik dan optimal. Sehingga dapat terhindari dari sembelit dan membuat proses pencernaan berjalan baik dan lancar.

Menjaga Kesehatan Jantung

Buah pisang juga mengandung kalsium yang cukup tinggi. Sehingga membantu menjaga kesehatan jantung secara optimal. Dengan konsumsi buah pisang secara rutin, secara tidak langsung membantu menghindari resiko penyakit jantung dan penyakit penyerta lainnya.

Mencegah Anemia

Buah pisang juga kaya akan kandungan zat besi, yang baik untuk membantu mencegah defisiensi sel darah merah. Oleh sebab itu dengan konsumsi buah pisang secara rutin, maka dapat membantu mencegah resiko kekurangan sel darah merah atau biasa disebut dengan anemia.

Melancarkan Peredaran Darah

Buah pisang juga kaya akan kandungan potassium, sehingga dapat membantu melancarkan peredaran darah secara optimal. Tentunya dengan demikian juga menghindari resiko penyakit pada peredaran darah.

Resep Buah Pisang Yang Menarik

Konsumsi buah pisang tidak hanya dapat dilakukan secara langsung. Namun ada banyak resep yang menarik jika ingin cara yang berbeda untuk mengkonsumsinya. Bagi yang ingin memiliki berbagai macam opsi untuk mengolah buah pisang, berikut ini beberapa ide menarik yang bisa diterapkan.

Smoothies Pisang

Salah satu cara yang paling menyenangkan untuk mengonsumsi buah yang satu ini yaitu dengan membuat smoothies yang segar. Cukup sediakan sepotong pisang, susu segar, dan sedikit batu es. Campurkan lalu blender hingga halus dan bercampur seluruhnya. Masukkan ke dalam gelas dan segera konsumsi selagi masih segar. Segelas smoothies di pagi hari dapat menjadi opsi pengganti makan pagi yang lebih sehat.

Pisang Rebus

Makanan yang satu ini merupakan salah satu jenis makanan tradisional favorit bagi kebanyakan orang. Membuatnya cukup mudah, sediakan beberapa potong pisang kepok lalu rebus bersama air hingga beberapa menit. Jika pisang sudah terlihat kecoklatan maka artinya pisang sudah masak dan dapat dinikmati segera selagi hangat.

Beli Buah Pisang Online

Berbelanja jenis buah yang satu ini tentu tidak sulit, karena buah pisang termasuk jenis buah yang dapat ditemukan dimana saja. Ada berbagai jenis pisang yang umumnya dijual di pasaran. Seperti misalnya pisang mas, pisang kepok, hingga pisang tanduk. Tentunya jika ingin membeli sesuaikan dengan preferensi masing-masing.

Jika tidak memiliki banyak waktu untuk mendapatkan buah tersebut, maka dapat memanfaatkan situs dan aplikasi belanja online TaniHub yang merupakan e-commerce untuk berbelanja berbagai macam sayuran dan buah. Sebagai aplikasi yang menjual aneka buah dan sayur, TaniHub menjamin kesegaran dan kualitas dari produk-produknya. Selain itu seluruh produk TaniHub dikirim langsung dari para petani di Indonesia. Sehingga tidak hanya memberikan kualitas yang terbaik, namun di sisi yang lain membantu peningkatan ekonomi petani Indonesia secara lebih baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.