Prediksi 5 Kandidat Juara Sepak Bola Olimpide 2020

5 Pemain Brazil yang Raih Piala Dunia, Copa America dan Liga Champions

Setelah Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021 berakhir, kini giliran olimpiade 2020 akan segera digelar. Turnamen ini menyajikan berbagai cabang olahraga, salah satunya sepak bola. Olimpiade Tokyo 2020 seharusnya telah digelar pada tahun lalu. Namun, karena adanya pandemi Covid-19 menjadikan turnamen ini harus ditunda. Olimpiade ini sebernarnya dimulai pada tangga 23 juli 2021, namun khusus cabor sepak bola akan dimulain pada hari sebelumnya.

Pada Olimpiade ini, tim sepak bola hanya boleh memasukkan pemain yang lahir pada atau setelah 1 JanuariĀ  1997. Kemudian ditambah maksimal tiga pemain di atas usia tersebut. Ini berarti banyak pemain di turnamen itu akan asing bagi sebagian besar pecinta sepak bola. Namun, bukan berarti turnamen ini menjadi tidak menarik untuk disaksikan. Cabang Olahraga (cabor) sepakbola yang akan dimulai pada 22 Juli 2021 ini memiliki Sejumlah tim kuat seperti Brasil, Prancis, Jerman hingga Pantai Gading akan bersaing. Saat ini seluruh tim telah merilis daftar skuad yang akan mereka turunkan pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Dari daftar tersebut, sudah terlihat negara mana yang akan jadi kandidat kuat untuk meraih prestasi tertinggi. Berikut adalah 5 kandidat juara di olimpiade 2020 ini.

  • Spanyol

Spanyol bisa dikatakan menjadi tim yang memiliki skuad terbaik pada ajang Olimpiade 2020 kali ini. Tim matador -julukan Timnas Spanyol- memiliki kualitas pemain mumpuni hampir di semua sektor tim. Nama-nama seperti Unai Simon, Pedri, Mikel Oyarzabal, Pau Torres, Dani Olmo dan Eric Garcia yang akan tampil di ajang Olimpiade Tokyo kali ini juga memainkan peran penting di Euro 2020.

  • Perancis

Prancis memiliki beberapa masalah dengan klub yang menolak untuk melepaskan pemain mereka. Situasi ini membuat mereka mereka mengumumkan skuad yang benar-benar baru beberapa hari yang lalu untuk mentas di Olimpiade 2020. Meski demikian, bakat besar Prancis di berbagai kelompok umur sudah dikenal luas. Hal ini tercermin dalam skuad Olimpiade Tokyo mereka seperti bek AC Milan Pierre Kalulu, gelandang Hertha Berlin Lucas Tousart dan bek Paris Saint-Germain Timothee Pembele. Setelah turnamen Euro 2020 yang mengecewakan, penggemar Prancis akan berharap untuk penampilan yang lebih kuat dari negara mereka di Olimpiade Tokyo.

  • Brazil

Brasil akan ikut serta sebagai salah satu wakil negara Amerika Latin dalam Olimpiade 2020 cabang olahraga (Cabor) sepakbola pria. Tim Samba jelas menjadi salah satu yang ditakuti para peserta lain karena nama besar mereka. Brasil akan diperkuat sejumlah nama beken mulai dari Richarlison, Gabriel Martineli, hingga wonderkid Dortmund Reinier. Pelatih Andre Jardine juga memasukkan nama Dani Alves untuk melengkapi jumlah pemain senior yang disarankan.

  • Argentina

Tim Nasional (Timnas)telah menunjuk skuad yang cukup berpengalaman untuk Olimpiade Tokyo. Salah satunya adalah dengan menempatkan kiper Cadiz Jeremias Ledesma sebagai satu-satunya pemain di atas usia dalam skuad mereka. Anak asuh Fernando Batista berharap bisa menyamai kelas 2008, ketika pemain seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria dan Ezequiel Lavezzi meraih medali emas.

  • Jepang

Tim tuan rumah juga masuk dalam jajaran calon juara pada cabor sepakbola. Mereka akan diperkuat sejumlah pemain senior seperti bek tengah Sampdoria, Maya Yoshida, bek kanan Urawa Red, Diamonds Hiroki Sakai hingga gelandang Stuttgart, Wataru Endo. Selain itu, pemain Bologna, Takehiro Tomiyasu dan Ritsu Doan (PSV Eindhoven) juga akan masuk dalam skuad mereka. Melihat banyaknya pemain yang berkarier di kompetisi Eropa, bukan tidak mungkin kualitas permainan Timnas Jepang akan lebih berbahaya di Olimpiade 2020 kali ini.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.