7 Tips Memilih Sabun Cuci Tangan yang Direkomendasikan

main image

Sabun cuci tangan ada banyak sekali mereknya. Apalagi yang dijual dipasaran sangat banyak sekali pilihannya. Untuk mencuci tangan, kita hanya butuh sabun yang bersih dan kandungannya tidak terlalu banyak bahan kimia. Karena jika menggunakan bahan yang memiliki bahan kimia terlalu berat, akan menimbulkan iritasi pada tangan.

Apalagi yang memiliki kulit sensitif, lebih baik menggunakan sabun berbahan cair. Tidak perlu banyak membeli sabun, karena setiap orang memiliki kesukaan sabun sendiri. Ada yang menyukai sabun warna warni, ada yang suka sabun dengan harum bayi, ada juga yang senang sabun dengan kandungan madu.

Sabun untuk mencuci tangan sama halnya sabun yang digunakan untuk badan. Namun saat ini sudah banyak varian yang dijual dipasaran untuk sabun tangan. Sehingga memudahkan kita untuk mencuci tangan dimanapun.

Memilih Sabun Cuci Tangan

Bila kita ingin mencuci tangan dengan benar, kita membutuhkan sabun untuk menghilangkan kumannya. Karena dengan air saja tidak cukup bersih. Kuman akan tetap menempel pada telapak tangan, jari, dan kuku.

Sehingga harus membilasnya dengan bersih. Memilih sabun cuci tangan ada sangat mudah sekali, karena sekarang sudah banyak merek dan wadah sabun yang lucu. Sehingga kita mudah membawa sabun kemanapun, dan meletakkannya dimanapun. Beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk memilih sabun cuci tangan, yaitu :

  1. Pastikan kandungan pada sabun tidak banyak bahan kimia. Memang semua sabun memiliki beberapa bahan untuk mengusir kuman, dan membersihkan kulit. Namun jika kita salah memilih sabun, misal yang ada kolagennya. Maka tangan kita bisa saja kurang bersih saat membilasnya. Karena kolagen mengandung pemutih yang bisa mencerahkan kulit.
  2. Beli sabun cuci yang murah. Tidak perlu menggunakan sabun yang mahal, karena semua sabun bisa membersihkan kuman. Untuk dipakai sehari-hari, kita bisa gunakan sabun murah yang ada ditoko terdekat.
  3. Memilih sabun batangan. Jika hanya ada sabun batangan dirumah, tidak apa-apa kita gunakan untuk membersihkan tangan. Pilih wadah sabun yang pas dan sesuai, agar sabun tidak berantakan dan tertata rapi.
  4. Menggunakan sabun cair. Jika ingin memilih sabun cair, kita bisa gunakan sabun yang menghasilkan banyak busa. Sebab sabun yang tidak memiliki busa biasanya digunakan untuk badan. Sabun tersebut ada kandungan susu atau madu, sehingga tidak menghasikan banyak busa.
  5. Pilih sabun yang sudah diletakkan dalam wadah yang unik. Kita harus selalu membawa sabun kemanapun. Apalagi disaat pandemi ini, sabun menjadi kebutuhan yang penting. Tidak hanya handsanitizer yang dibutuhkan untuk membersihkan tangan. Namun menggunakan sabun lebih baik dibandingkan dengan memakai handsanitizer. Jika kita memiliki wadah sabun yang unik dan juga bagus, maka kita akan senang memakai sabun. Selain itu juga bisa mengajarkan anak untuk menyukai mencuci tangan.
  6. Pilih sabun anti kuman. Sudah banyak yang menjual sabun anti kuman. Sabun tersebut memang direkomendasikan untuk menghilangkan kuman dan bakteri. Tangan kita banyak sekali kumannya. Apalagi yang senang main gadget, kuman banyak sekali bersarang pada gadget. Maka dari itu, setelah memegang sesuatu kita harus mencuci tangan. Agar selalu bersih dan terjaga dari kuman.
  7. Memilih sabun yang wangi. Jika sabun yang kita gunakan wangi, maka kita akan senang mencium tangan kita. Selain itu bisa membangkitkan mood setelah mencuci tangan.

Inilah beberapa tips memilih sabun cuci tangan yang direkomendasikan. Kita harus menjaga tangan sampai bersih setiap hari, agar terlindungi dan bebas kuman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.