Memulai Investasi dengan Menggunakan Altcoin

Altcoin Pilihan

Altcoin adalah sebuah aset kripto yang dapat memproyeksikan diri menjadi lebih baik dari Bitcoin. Dengan munculnya jenis koin ini, diharapkan dapat menciptakan kompetisi yang lebih sehat di dalam industri cryptocurrency. Penasaran dengan apa itu Altcoin? Yuk, simak ulasan berikut.

Apasih Altcoin Itu?

Altcoin adalah sebuah julukan yang diberikan pada seluruh jenis koin selain Bitcoin. Pada dasarnya Altcoin merupakan singkatan dari alternative coin. Tujuan diciptakan Altcoin ini yaitu untuk menyempurnakan segala bentuk kelemahan yang ada pada Bitcoin. 

Oleh karena itu, jenis aset kripto ini kebanyakan diciptakan dengan dasar kerangka yang dimiliki oleh Bitcoin. Bahkan transaksi yang digunakan juga sama dengan Bitcoin. Kesamaan yang dimiliki dengan Bitcoin tidak hanya sampai dengan itu saja, terdapat banyak sekali hal-hal yang menyerupai dengan Bitcoin ini. 

Misalnya fitur-fitur yang dimiliki seperti blockchain dan berbagai pencatatan pada transaksi yang ada juga dilakukan secara permanen. Semakin berkembangnya popularitas aset kripto, secara otomatis Altcoin yang muncul juga semakin banyak. 

Masing-masing aset kripto ini akan saling berlomba-lomba untuk memberikan tawaran layanan yang lebih efisien serta murah untuk melakukan transaksinya. Dengan adanya berbagai keunggulan yang diberikan inilah yang bisa menjadikan Altcoin mempunyai beragam variasi serta berbeda antara satu sama lain.   

Jenis-Jenis Altcoin

Semakin berkembangnya teknologi yang ada pada kripto, membuat Altcoin mempunyai variasi yang sangat banyak. Mulai dari yang bisa ditambang seperti Ethereum, hingga Stablecoin yang digunakan beberapa aplikasi media sosial yang terkenal. Salah satu jenis Altcoin adalah Ethereum yang merupakan media perangkat lunak yang telah terdesentralisasi. 

Platform ini juga telah terdistribusi untuk bisa dibangun serta dijalankan tanpa adanya downtime, interferensi dari pihak ketiga, serta penipuan yang marak di media online. Jenis Altcoin yang lainnya yaitu Ripple (XRP), Eos, dan Litecoin. 

Pada Ripple atau XRP merupakan sebuah teknologi yang dapat bekerja sebagai cryptocurrency serta bentuk jaringan pembayaran secara digital. Hal ini bertujuan untuk bisa digunakan sebagai alat transaksi keuangan. Ripple ini didirikan oleh Chris Larsen dan Jed McCaleb pada tahun 2012. 

Jika pada Eos merupakan sistem operasi yang juga telah terdesentralisasi. Jenis Altcoin yang satu ini dirancang khusus untuk mendukung segala macam aplikasi terdesentralisasi dengan skala komersial. 

Hal ini memberikan sebuah layanan yang menyediakan berbagai fungsi inti yang sedang diperlukan oleh aplikasi tersebut. Dengan demikian dapat memungkinkan kegiatan bisnis untuk bisa membangun aplikasi blockchain dengan cara yang sangat mirip dengan aplikasi berbasis web.

Keuntungan yang Diberikan

Keuntungan yang dapat diperoleh dari Altcoin adalah tawaran yang diberikan sangatlah banyak. Misalnya dengan pelayanan yang lebih cepat, lebih anonim, serta memberikan pilihan investasi yang lebih baik dibandingkan dengan yang lainnya. Bahkan terdapat tawaran sistem yang lebih stabil. Hal ini memberikan keuntungan tersendiri di dalam hal perdagangan.

Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan investasi dengan menggunakan Altcoin dapat dilakukan secara mudah. Anda hanya perlu menggunakan satu aplikasi yaitu Coinomon. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang mendukung kegiatan transaksi Anda. 

Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini Anda cukup dengan mengunduhnya pada Play Store dan App Store. Segera Download Coinomo di Play Store atau Download Coinomo di App Store untuk memaksimalkan potensi investasi jangka panjang Anda. 

Setelah menyimak pembahasan tersebut membuktikan bahwa Altcoin adalah aset kripto yang dapat dijadikan sebagai investasi alternatif. Namun terdapat investasi alternatif lainnya yang dapat Anda jadikan sebagai salah satu pilihan, yaitu DeFi. apa itu DeFi? Inilah kunci yang bisa membuat Anda bisa sukses berinvestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.