Jasa Pembersih Tungau untuk Membasmi dengan Mudah, Ini Tipsnya

Jasa Cleaning Service Terbaik di Indonesia! - KliknClean

source gambar : kliknclean.com

 

Tungau merupakan salah satu hewan yang bentuknya kecil dan mirip dengan kutu, biasanya hewan ini bersarang di tempat tidur. Tidak heran jika keberadaan jasa pembersih tungau juga laku keras sekarang ini.

Seperti halnya perusahaan jasa kebersihan yakni KliknClean yang juga menawarkan jasa tersebut dengan menggunakan vacuum tungau atau Hydro cleaning. KliknClean telah menyediakan mesin khusus untuk hisap tungau sebasar 2000rpm yang nantinya bisa terangkat secara maksimal.

Tips Membasmi Tungau dari Jasa Pembersih Tungau

Sebenarnya membasmi tungau dapat dilakukan dengan mudah bagi mereka yang mengetahui caranya. Tungau yang banyak di dalam rumah dapat dibersihkan dengan menggunakan bahan kimia ataupun insektisida.

Inilah beberapa tips mudah untuk membasmi tungau:

1. Mencuci Perlengkapan Rumah dengan Air Panas

Cara untuk menghilangkan tungau yang pertama yakni dengan mencucinya menggunakan air panas. Baik itu dari selimut, sprei, guling, karpet ataupun slipc cover pada sofa.

Selain dengan air panas kamu dapat menambahkannya dengan detergen anti bakteri agar tungau cepat mati. Lakukan cara seperti ini dengan rutin agar tungau tidak bersarang lagi pada tempat semula.

2. Menjemur di Bawah Teri Matahari

Tungau ini menyukai tempat yang lembab yang bisa membuatnya lebih cepat untuk berkembang biak salah satunya bersarang di tempat tidur. Maka dari itu penting sekali untuk membasminya dengan segera agar tungau tidak semakin banyak.

Cara melakukannya sangat sederhana hanya dengan menjemurnya di bawah sinar matahari langsung. Jemur semua benda yang ditempati tungau seperti halnya kasur, bantal, guling, sprei, karpet, dan selimut, dengan kamu menjemurnya maka tidak akan lagi menjadi tempat bersarangnya tungau.

3. Membasmi Tungau dengan Kulit Durian

Jasa pembersih tungau tentunya mengetahui cara yang tepat untuk membasmi tungau dengan segera agar cepat bersih dari tempat tidur. Penyedia layanan jasa biasanya memiliki alat khusus yang mampu mematikan tungau dalam waktu cepat.

Meskipun begitu kamu juga bisa melakukannya sendiri menggunakan kulit durian karena memiliki aroma yang sangat pekat ketika tercium. Caranya dengan meletakkan kulit durian ini di kamar yang menjadi tempat bersarangnya tungau dan dekatkan pada tempat tidur.

4. Menggunakan Jus Bawang

Bawang merah dan bawang putih dapat dijadikan sebagai cara untuk membasmi sarang tungau yang ada di dalam rumah secara alami. Caranya ini sangat mudah hanya dengan menghaluskan 2 jenis bawang menggunakan blender dan disaring lalu diambil sarinya.

Lalu oleskan jus bawang tersebut pada tempat yang menjadi sarangnya tungau maka dalam beberapa jam akan berjatuhan semua. Kamu dapat mengoleskannya pada tempat tidur, permukaan karpet, hingga celah sofa.

5. Menyemprot dengan Larutan Garam

Garam tidak hanya digunakan untuk memasak saja namun juga dapat digunakan membasmi tungau. Cara menggunakannya dengan melarutkan garam bersama air dan masukkan pada botol semprot.

Kemudian kamu dapat menyemprotkan larutan air garam tersebut pada sarang tungau seperti halnya tempat tidur, karpet ataupun sofa. Hanya dengan beberapa jam saja maka tungau akan mati.

6. Menggunakan Cuka

Cuka bisa digunakan untuk membasmi tungau secara alami. Cukup menyemprotkan saja pada tempat sarangnya tungau.

Kamu juga tidak perlu mencampurnya dengan air dalam membasmi tungau. Sebab dengan mencampur air, kandungan yang ada akan berubah dan sulit membasmi tungau.

7. Menggunakan Daun Sirsak

Cara membasmi tungau tidak hanay dengan vacuum tungau saja namun bisa dengan bahan alami. Salah satunya daun sirsak yang terbukti manjur dalam mengusir tungau dari rumah.

Daun sirsak pun sangat mudah ditemukan di sekitar rumah sebagai bahan alami. Kamu hanya membutuhkan beberapa lembar saja untuk diletakkan pada sarang tungau.

Demikianlah beberapa uraian mengenai jasa pembersih tungau yang di sediakan oleh layanan untuk membersihkan sarang tungau. Namun karena harus dilakukan secara rutin, kamu dapat mendukungnya dengan tips di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.