Bagian Bagian Mobil Yang Dapat Didaur Ulang

5 Bagian Mobil Bekas Ini Bisa Didaur Ulang

Tidak semua spare part mobil yang telah rusak bukan berarti tidak berguna dan hanya dijadikan barang rongsok saja, ada beberapa komponen mobil yang sudah rusak tapi bisa dimanfaatkan kembali dan menjadi berguna. Berikut ini ada bagian – bagian mobil yang dapat didaur ulang serta dapat dimanfaatkan kembali adalah sebagai berikut.

  1. Bagian Ban Bekas

Komponen mobil yang sudah rusak tapi bisa dimanfaatkan kembali yang pertama adalah bagian ban bekas. Bagian ban mobil yang sudah bekas ini bisa dimanfaatkan untuk menjadi salah satu bahan aspal jalanan. Jika anda baru saja mengganti ban mobil anda dengan yang baru, anda jangan terburu buru untuk membuang ban bekas mobil anda ke tempat sampah. Anda bisa menjual ban bekas mobil anda ke pengupul aspal. Selain anda mendapatkan uang dari menjual ban bekas ke pengepuul aspal, anda juga akan membantu mengurangi penyebaran sampah di dunia ini.

 

  1. Jok Mobil Bekas

Komponen mobil yang sudah rusak tapi bisa dimanfaatkan kembali yang selanjutnya adalah bagian jok mobil bekas. Anda bisa memanfaatkan jok mobil bekas untuk keperluan atau kebutuhan kerajinan mendaur ulang. Salah satu produk yang dihasilkan dari mendaur ulang jok mobil bekas adalahsebagai busa karpet atau bisa juga dijadikan kursi santai atau juga keperluan yang lainnya. Mobil yang memiliki jarak tempuh yang tinggi dan juga tahun pembuatan yang sudah lama akan sangat berpengaruh terhadap kondisi jok mobil tersebut. Oleh karena itu sebagian besar penggunanya sudah mengganti jok mobilnya menjadi baru.

 

  1. Handle Pintu dan Besi Tua Lainnya

Komponen mobil yang sudah rusak tapi bisa dimanfaatkan kembali yang berikutnya adalah handle pintu dan besi tua lainnya. Jika umur dari mobil sudah tergolong tua, ada beberapa cara untuk meremajakan kembali tampilan dari mobil anda. Salah satu caranya adalah dengan cara mengganti besi besi dimobil anda yang sudah terlihat tua dan kusam, lalu gantilah dengan komponen yang baru. Akan tetapi komponen yang sudah lama jangan langsung dibuang, karena komponen bekas tersebut memiliki manfaatkan sebagai bahan baku untuk membuat besi batangan. Selain itu bisa handle pintu dan besi tua lainnya dapat dimanfaatkan untuk keperluan bahan bangunan.

 

  1. Kaca Mobil Depan

Komponen mobil yang sudah rusak tapi bisa dimanfaatkan kembali yang selanjutnya adalah kaca bagian depan mobil. Ada berbagai macam kondisi yang mengharuskan anda mengganti kaca bagian depan mobil. Salah satunya adalah jika kaca bagian depan mobil rusak, maka kamu diharuskan untuk mengganti kaca mobil tersebut. Selain itu, karena kaca bagian depan mobil harus diganti karena disebabkan oleh jamur yang menempel pada kaca mobil bagian depan. Karena itu dapat mengganggu penglihatan pada saat anda sedang mengemudikan sebuah mobil.

 

  1. Oli Mobil Bekas

Komponen mobil yang sudah rusak tapi bisa dimanfaatkan kembali yang terakhir adalah oli mobil bekas. Meskipun oli mobil tidak bisa dikatakan sebagai salah satu dari komponen motil, akan tetapi oli mobil yang bekas atau sudah pernah dipakai bisa di olah kembali menjadi bermanfaat untuk keperluan atau kebutuhan yang lain. Keperluan apa saja yang bisa menggunakan oli mobil bekas, yaitu sebagai pelumas rantai motor, pelumas engsel pintu, pelumas gerbang pagar dan masih banyak keperluan lainnya yang bisa memanfaatkan oli mobil bekas menjadi lebih berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.